Bursa Transfer

Transfer Jadon Sancho Potensi Gagal, Ed Woodward Terancam Lengser

Rabu, 30 September 2020 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matthew Lewis/Getty Images
CEO Manchester United Ed Woorward menghadapi masalah pelik menyusul gagalnya transfer Jadon Sancho ke klubnya dan tawarannya untuk Ousmane Dembele ditolak. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
CEO Manchester United Ed Woorward menghadapi masalah pelik menyusul gagalnya transfer Jadon Sancho ke klubnya dan tawarannya untuk Ousmane Dembele ditolak.

INDOSPORT.COM – CEO Manchester United Ed Woodward menghadapi masalah pelik menyusul gagalnya transfer Jadon Sancho ke klubnya dan tawarannya untuk Ousmane Dembele ditolak mentah-mentah.

Awal tahun 2020, Ed Woodward boleh bangga. Saat itu dia berhasil mendatangkan Bruno Fernandens dari Sporting Lisbon dengan sang pemain sukses mencuri perhatian seluruh penghuni Old Trafford karena kemampuannya.

Namun ini tidak berlaku saat  dia bekerja keras membujuk Borussia Dortmund agar melepaskan Jadon Sancho ke Old Trafford. Diketahui, tawaran berapa pun yang diajukan Man United ditolak Borussia karena kurang dari banderol 120 juta pounds.

Mencoba beralih dari perburuan Sancho, Woodward lantas mencoba menggaet pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Woodward dan Barcelona sendiri sejatinya sudah menyepakati transfer Dembele.

Pihak Blaugrana bahkan siap merugi, dengan bersedia menerima tawaran jika Man United bersedia mengeluarkan dana berkisar 46 juta-54 juta pounds atau setara Rp877 miliar-1,03 triliun.

Harga ini dianggap lebih murah ketimbang saat Barca merekrut Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017 dengan biaya 135 juta pounds atau Rp2,5 triliun.

Namun, menurut laporan Caughtoffside, kesepakatan ini hampir tak mungkin terwujud setelah Dembele menyatakan tidak akan meninggalkan Barcelona meskipun itu artinya dia bakal semakin terbuang dari skuat utama.

Seperti diketahui, Dembele tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman. Hal ini lantaran dia sudah langganan cedera yang menyebabkan inkonsitensi penampilan dalam beberapa musim terakhir.

Jelas penolakan Dembele membuat Woodward diruntung nestapa. Terlebih saat ini dia sedang menjadi sorotan di kalangan pendukung Setan Merah karena strategi transfernya yang tidak masuk akal.

Dengan taktinya Woodward ini, Manchester United pun baru mendapatkan satu rekrutan musim panas ini. Rekrutan yang dimaksud ini adalah Donny van de Beek, yang mana posisinya di skuat utama juga sedang jadi kontroversi.

Apabila Woodward tidak berhasil menambah rekrutan baru, bukan tidak mungkin Man United bakal mendepaknya dari jabatannya itu.

Selain Sancho dan Dembele, Woodward juga tengah mengurusi potensi transfer dua pemain lain yakni Alex Telles dan Amad Traore. Namun kedua pemain ini pun masih menempuh negosiasi yang alot jelang tenggat waktu transfer.

Woodward juga tengah berusaha mendepak tujuh pemain tak berguna seperti Andreas Pereira, Sergio Romeo, Jesse Lingard, Phil Jones, Marcos Rojo, Chris Smalling dan Diogo Dalot.