Liga Inggris

5 Kesalahan Transfer Terburuk Man United di Tangan Ed Woodward

Minggu, 23 Agustus 2020 18:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Lewis/Getty Images
Berikut lima kesalahan transfer terburuk Manchester United di tangan Ed Woodward. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Berikut lima kesalahan transfer terburuk Manchester United di tangan Ed Woodward.

INDOSPORT.COM - Jadi pentolan manajemen klub Liga Inggris, Manchester United, Ed Woodward tentu mengemban beban berat sebagai salah satu pihak pengambil keputusan.

Tak jarang ia juga berseteru dengan pelatih kepala lantaran berbeda pandangan soal kebijakan penjualan dan pembelian pemain. Namun sejatinya pro dan kontra soal transfer adalah hal normal di dunia sepak bola.

Sebagai sebuah klub, Manchester United sendiri pasti pernah sukses maupun gagal saat memboyong pemain, begitu pula sebaliknya ketika mereka melepas sejumlah aset untuk dijual.

Dalam kurun waktu satu tahun terakhir, Setan Merah telah mengambil keputusan besar di bursa transfer pemain dengan mendatangkan Harry Maguire (Leicester City) dan Bruno Fernandes (Sporting Lisbon).

Kali ini, mereka juga masih ngebet mendatangkan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) yang dibanderol mahal. Situasi ini pun jelas menyulitkan Ed Woodward dkk karena klub sekarang masih pusing menghadapi ancaman krisis finansial akibat pandemi.

Melihat negosiasi Sancho yang sepertinya tak kunjung menemui titik terang, publik pun mulai bertanya-tanya apakah Manchester United sebenarnya punya kapasitas menangani persoalan transfer pemain dengan baik.

Pasalnya, setelah era Sir Alex Ferguson, mereka cukup dikenal sebagai klub boros yang suka buang-buang uang dengan percuma karena merekrut pemain-pemain yang kurang pas. Bukan hanya itu, mereka juga kesulitan menjual dengan harga tinggi.

Atau bisa juga, Setan Merah malah melepas sejumlah pemain yang sejatinya bisa punya masa depan cerah di Liga Inggris dan publik Old Trafford. Tak jarang pula, sejumlah mantan pemain mereka yang telah dibuang ke luar Inggris malah berjaya bersama klub barunya. 

Nah, dilansir dari Sportskeeda, berikut 5 kesalahan transfer terburuk Manchester United yang ditangani Ed Woodward.