Bola Internasional

Bobroknya Man United, 5 Pemain Buangannya Jadi Kunci Timnya ke Final Eropa

Kamis, 20 Agustus 2020 19:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut 5 mantan pemain Manchester United yang berhasil melaju ke final kompetisi Eropa musim ini. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Berikut 5 mantan pemain Manchester United yang berhasil melaju ke final kompetisi Eropa musim ini.

INDOSPORT.COM - Entah harus bahagia atau menangis, mungkin kebimbangan tersebut yang cocok disematkan ke Manchester United saat ini, setelah sejumlah pemain buangannya malah berjaya di kompetisi Eropa.

Berstatus salah satu klub terbesar di liga sepak bola Inggris, The Red Devils jelas gudangnya para pemain top dunia, bahkan tempat lahirnya banyak legenda seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, Wayne Rooney dan yang lainnya.

Namun seperti layaknya sebuah klub, para pemain datang dan pergi, ada yang sukses dan ada pula yang terbuang. Rekrutan anyar Manchester United yang baru datang dari Portugal, Bruno Fernandes, misalnya.

Sejak berseragam The Red Devils, ia mampu menunjukkan permainan gemilang hingga membantu klub finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020. Bruno Fernandes merupakan sebuah pembelian cerdas seorang Ole Gunnar Solskjaer.

Memang, sang juru taktik punya prinsipnya sendiri soal transfer pemain, karena ia adalah sosok yang lebih mengutamakan kepentingan jangka panjang. Apalagi ketika pertama datang, Solskjaer dihadapkan pada PR besar membenahi skuat yang carut-marut.

Bobroknya Manchester United beberapa waktu belakangan setelah era Sir Alex Ferguson hingga Jose Mourinho jelas jadi tantangan besar bagi pelatih asal Norwegia tersebut.

“Ini bukan soal perbaikan cepat, ini tentang pembangunan kembali untuk jangka waktu yang lama. Semua tentang mendatangkan pemain yang tepat,” ucap Solskjaer seperti dikutip dari laman resmi klub.

Meski kini Manchester United tengah perlahan-lahan membangun kembali timnya, mereka sudah pernah kehilangan beberapa pemain yang ternyata malah sukses bersama tim barunya masing-masing.

Bahkan, beberapa di antaranya tampil cemerlang di panggung kompetisi Eropa musim ini dan bukan tidak mungkin mereka akan ‘menertawakan’ mantan klubnya tersebut yang baru saja gagal melaju ke final Liga Europa.

Ya, seperti diketahui, hasrat The Red Devils meraih trofi di kompetisi besutan UEFA musim ini musnah sudah. Mereka kandas di tangan klub Spanyol, Sevilla, dengan skor 1-2 di fase semifinal, Senin (17/08/20).

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum lima mantan pemain Manchester United yang berhasil jadi kunci keberhasilan timnya saat ini melenggang ke pentas final Eropa 2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%