Liga Inggris

Gagal di Liga Europa, Solskjaer Perlu Tambah Amunisi Manchester United Musim Depan

Selasa, 18 Agustus 2020 14:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United Copyright: © Plumb Images/Leicester City FC via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer di laga Leicester City vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bakal menambah amunisi dalam skuatnya demi menyiapkan musim depan. 

Manchester United baru saja menelan kekalahan pahit dari Sevilla di semifinal Liga Europa 20192-2020. Bermain di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, laga berakhir dengan kekalahan 1-2.

© Martin Meissner/Pool via Getty Images
Pemain Manchester United, Anthony Martial, dan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/08/20) dini hari WIB. Copyright: Martin Meissner/Pool via Getty ImagesPemain Manchester United, Anthony Martial, dan kiper Sevilla, Yassine Bounou, di semifinal Liga Europa 2019-2020, Senin (17/8/20) dini hari WIB.

Awalnya, Manchester United sempat unggul lewat gol cepat Bruno Fernandes di menit ke-9. Namun, Sevilla mampu mengatasi ketertinggalan dan berbalik unggul lewat gol dari Suso (26’) dan Luuk de Jong (78’)

Hal ini lantas membuat pelatuh Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer ingin membuat perombakan di dalam tim. Terlebih, musim depan Manchester United kembali tampil di ajang Liga Champions.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, pelatih asal Norwegia itu menyatakan, skuatnya harus berkembang, secara menatlitas dan performa. Solskjaer juga menyebut Manchester United harus mendapat amunisi tambahan guna memperkuat tim. 

"Kami perlu memperkuat skuat karena ini akan menjadi musim yang panjang. Kami akan berusaha menekan dan meminta agar tiap pemain meningkatkan penampilan mereka," imbuhnya.

"Namun, tetap saja butuh pemain anyar. Liga akan segera dimulai, sebelum jendela transfer ditutup, kita harus pintar-pintar menentukan pilihan," pungkas Ole Gunnar Solskjaer. 

Manchester United sudah menjalani tiga musim tanpa gelar di setiap ajang yang mereka lakoni. Parahnya, Marcus Rashford dkk selalu tersingkir di tiga kali semifinal musim ini. Tak heran, sang pelatih ingin melakukan perombakan skuat.