Liga Europa

Sevilla Jegal Manchester United, Eks AC Milan Jemawa

Senin, 17 Agustus 2020 09:54 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Eks pemain AC Milan, Suso, merasa bangga setelah Los Palanganas sukses jegal Manchester United dari ajang Liga Europa 2019/20. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Eks pemain AC Milan, Suso, merasa bangga setelah Los Palanganas sukses jegal Manchester United dari ajang Liga Europa 2019/20.

INDOSPORT.COM - Eks pemain AC Milan, Suso, merasa bangga setelah Los Palanganas sukses jegal Manchester United dari ajang Liga Europa 2019/20.

Sevilla menghentikan langkah Manchester United di semifinal Liga Europa berkat kemenangan 2-1 di RheinEnergie Stadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB. Tim besutan Julen Lopetegui itu tertinggal lebih dulu akibat penalti Bruno Fernandes di menit kesembilan.

Namun, kebahagiaan Setan Merah seolah sirna setelah Suso menyamakan kedudukan di menit ke-26 kemudian Luuk de Jong melesatkan gol penentu kemenangan pada menit ke-78. 

Alhasil, Manchester United pun harus angkat kaki dari Liga Europa. Di sisi lain, Sevilla mencapai final keempat dalam enam tahun terakhir di kompetisi ini.

Dilansir dari laman resmi UEFA, Suso mengaku senang dapat berkontribusi dalam kemenangan Sevilla atas Manchester United. Terlebih, ini adalah gol pertamanya dalam enam bulan terakhir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Suso (@suso) on

"Saya sangat senang dapat mencetak gol. Sudah lama saya tidak mencetak satu pun untuk Sevilla, jadi saya merasa sangat lega," tutur Suso. 

"Senang dapat melaju ke final. Man United adalah lawan yang tangguh dan menciptakan banyak peluang bagus. Saya bersyukur kami mampu memenangkan laga ini," imbuhnya.

Sevilla akan menjalani partai final Liga Europa pada Sabtu, 22 Agustus 2020. Los Nervionenses akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal Inter Milan kontra Shakhtar Donetsk.