Bursa Transfer

Termasuk Mikel Arteta, 5 Rekrutan Terbaik Arsenal di Deadline Bursa Transfer

Senin, 5 Oktober 2020 15:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Arsenal diketahui beberapa kali mendatangkan pemain di hari terakhir bursa transfer. Berikut ini 5 rekrutan terbaik mereka yang diboyong di deadline bursa.

Bursa transfer musim panas ini berjalan cukup baik untuk Arsenal. Sejauh ini mereka berhasil mendatangkan Gabriel Magalhaes dan Willian, mempermanenkan Cedric Soares dan Pablo Mari, serta meminjam Dani Ceballos untuk kedua kalinya.

Meski demikian, The Gunners diklaim masih ingin mendatangkan satu pemain lagi untuk memperkuat lini tengah.

Satu pemain buruan sudah dipastikan lepas, yakni Houssem Aouar. Pemain asal Prancis itu telah memutuskan untuk bertahan di klubnya saat ini, Lyon.

Satu nama lain yang masih berada dalam bidikan adalah Thomas Partey, gelandang bertahan Atletico Madrid. Meski demikian, Arsenal masih kesulitan untuk memenuhi banderol bintang asal Ghana tersebut.

Kedatangan gelandang baru di hari terakhir bursa transfer ini terbilang cukup mendesak bagi Arsenal. Pasalnya, mereka telah memutuskan untuk meminjamkan Lucas Torreira ke Atletico Madrid dan Matteo Guendouzi ke Hertha Berlin.

Dengan demikian, bisa saja di hari terakhir bursa transfer ini Arsenal mendatangkan nama lain untuk lini tengah mereka. Apalagi, klub Liga Inggris itu tercatat cukup sering berbelanja di deadline bursa dengan total 13 kali, seperti dilansir Planet Football.

Dari daftar tersebut, ada setidaknya 5 nama yang dianggap sebagai pembelian yang sukses, termasuk Mikel Arteta yang kini menjadi pelatih mereka.

Berikut ini 5 pembelian terbaik Arsenal di deadline bursa transfer:

5. Kieran Tierney

© Laurence Griffiths/Getty Images
Pemain Arsenal, Kieran Tierney Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesPemain Arsenal, Kieran Tierney

Kieran Tierney diboyong dari Glasgow Celtic pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019, tepatnya pada 8 Agustus, dengan dana 25 juta pounds (Rp479 miliar).

Sempat absen panjang akibat cedera, Kieran Tierney mulai menampakkan kualitasnya di lanjutan kompetisi pasca lockdown, hingga meraih trofi Piala FA. Musim ini ia menunjukkan kemampuan lain dengan beralih posisi menjadi bek tengah paling kiri di formasi 3 bek tengah.

4. William Gallas

William Gallas didatangkan Arsenal pada 1 September 2006 dari Chelsea, dengan Ashley Cole berpindah ke sisi sebaliknya. Bek Prancis ini dikontrak 4 tahun dan diberi nomor punggung unik untuk pemain belakang, yakni 10.

Tampil gemilang di musim perdananya, William Gallas langsung ditunjuk jadi kapten di musim keduanya. Secara total, ia mencatatkan 142 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 17 gol selama 4 musim.