Bursa Transfer

Gagal Datangkan Aouar, Arsenal Malah Tendang Dua Gelandangnya

Senin, 5 Oktober 2020 11:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Warren Little/Getty Images
Gagal mendatangkan Houssem Aouar yang memilih bertahan di Lyon, Arsenal justru memilih membuang dua gelandangnya, yakni Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Gagal mendatangkan Houssem Aouar yang memilih bertahan di Lyon, Arsenal justru memilih membuang dua gelandangnya, yakni Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

INDOSPORT.COM – Gagal mendatangkan Houssem Aouar yang memilih bertahan di Lyon, Arsenal justru memilih membuang dua gelandangnya, yakni Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi.

Sukses mendatangkan Willian secara gratis dan memboyong Gabriel Magalhaes dari Lille, Arsenal harus gigit jari jelang penutupan bursa transfer musim panas 2020.

Pasalnya, tim berjuluk The Gunners itu dipastikan gagal mendatangkan salah satu prioritas utama mereka di bursa transfer ini, Houssem Aouar. Gelandang asal Prancis itu memilih untuk bertahan di klubnya saat ini, Lyon, dan membantu mereka meraih prestasi lebih baik daripada musim lalu.

Menariknya, meski gagal mendatangkan Aouar yang diproyeksikan mengisi lini tengah, Arsenal tetap memutuskan mengurangi pemain di sektor tersebut. Tidak tanggung-tanggung, manajer Mikel Arteta bahkan memutuskan untuk mendepak dua pemain sekaligus.

Nama pertama yang segera pergi dari Emirates Stadium adalah gelandang asal Uruguay, Lucas Torreira. Gelandang berusia 24 tahun itu tinggal selangkah lagi bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Sky Sports menyebut bahwa kedua tim sudah menyepakati peminjaman selama satu musim, dengan opsi permanen di akhir masa peminjaman.

Sementara itu, dilansir Metro, gelandang kedua yang juga akan meninggalkan Arsenal jelang deadline bursa transfer musim panas ini adalah Matteo Guendouzi.

Gelandang bengal asal Prancis itu memang ditepikan Arteta usai ulahnya mencekik pemain Brighton & Hove Albion, Neal Maupay, di laga Liga Inggris musim lalu. Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, Guendouzi akhirnya akan bergabung dengan klub Bundesliga Jerman, Hertha Berlin.

Menariknya, untuk mendatangkan Matteo Guendouzi dengan status pinjaman satu musim, Hertha Berlin tidak perlu mengeluarkan biaya peminjaman. Mereka hanya perlu membayar penuh gaji sang pemain hingga akhir musim nanti.

Hertha sendiri pada Januari lalu sempat meminati gelandang The Gunners lainnya yakni Granit Xhaka. Namun kepindahan bintang asal Swiss itu tak terwujud dan kini mereka beralih incaran kepada Guendouzi.

Baik Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira sendiri memang tak lagi dibutuhkan manajer Mikel Arteta. Musim ini, keduanya bahkan belum tampil sama sekali, meski Arsenal sudah menjalani 7 laga di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%