Liga Inggris

Edinson Cavani Gabung Manchester United, Luis Suarez Kecipratan Untung

Kamis, 8 Oktober 2020 12:01 WIB
Editor: Isman Fadil
© Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Menurut Luis Suarez, bergabungnya Cavani ke kManchester United akan menguntungkan bagi Timnas Uruguay. Copyright: © Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images
Menurut Luis Suarez, bergabungnya Cavani ke kManchester United akan menguntungkan bagi Timnas Uruguay.

INDOSPORT.COM - Edinson Cavani bergabung dengan klub Liga Inggris Manchester United dengan status bebas transfer. Menurut Luis Suarez, bergabungnya Cavani ke klub berjuluk Setan Merah akan menguntungkan bagi Timnas Uruguay.

Cavani harus absen membela Uruguay saat menghadapi Chile dan Ekuado dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, tidak memasukan nama penyerang berusia 33 tahun tersebut dengan alasan faktor kebugaran.

Absennya Edinson Cavani membela Timnas Uruguay pun disesalkan oleh kompatriotnya, Luis Suarez. Meski begitu, penyerang Atletico Madrid ini bersyukur Cavani masih bisa bermain untuk klub top Eropa seperti Manchester United yang nantinya akan memberikan keuntungan sendiri baginya dan tim nasional.

"Absennya pemain penting seperti Cavani akan sangat terasa. Tapi kami harus sadar bahwa kami memiliki pemain yang berada pada level yang sangat bagus di Eropa. Saya yakin mereka akan menunjukkan kepada pelatih bahwa mereka siap," ujat Suarez seperti dikutip dari Mirror.

Bersama Timnas Uruguay, Edinson Cavani tercatat telah bermain dalam 116 pertandingan dengan mengoleksi 50 gol.

Edinson Cavani direkrut Manchester United secara gratis, lantaran masa baktinya sudah habis bersama Paris Saint-Germain (PSG) di musim panas ini. Melansir laman Transfermarkt, Cavani 200 gol dari 301 pertandingan bersama Les Parisiens.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%