Liga Inggris

Efek Buangan Real Madrid dan 'Ronaldo' Everton Bisa Juara Liga Inggris

Kamis, 8 Oktober 2020 00:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Diego G. SoutoMARCA
Efek bintang buangan Real Madrid, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin selaku jelmaan Cristiano Ronaldo, Everton bisa juarai Liga Inggris. Copyright: © Diego G. SoutoMARCA
Efek bintang buangan Real Madrid, James Rodriguez dan Dominic Calvert-Lewin selaku jelmaan Cristiano Ronaldo, Everton bisa juarai Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Semenjak kedatangan eks Real Madrid, James Rodriguez, taji Everton di Liga Inggris bukan isapan jempol belaka. Kini potensi mereka juara kian menjadi kenyataan setelah hadirnya 'Cristiano Ronaldo' baru.

Gagal di Los Blancos tak membuat Carlo Ancelotti selaku pelatih Everton menganggap remeh Rodriguez yang diajak bekerja sama. Terbukti bintang satu ini menjadi pahlawan klub yang mampu memuncaki klasemen kompetisi teratas Inggris sementara.

Kedatangan gelandang asal Kolombia ini pun mendapat apresiasi besar oleh rekan setimnya, Richarlison. Baginya pemain buangan El Real ini menjadi salah satu alasan mengapa rival-rival Liga Inggris patut mewaspadai Everton.

"Dia adalah talenta spesial, terlihat kala dia gunakan seragam no 10 dan punya kualitas hebat di lapangan, terlihat saat bela Real Madrid, Bayern Munchen, dan Porto. Banyak klub menginginkannya, semoga saja target kami juara bisa tercapai kelak," ucap Richarlison dilansir Sport Bible.

Tak cuma berkat Rodriguez seorang, skuat asuhan Ancelotti pun kini memiliki Dominic Calvert-Lewin yang sempat mencetak total 15 gol musim lalu. Bayangkan saja, striker berusia 23 tahun ini menjadi salah satu prospek cerah The Toffees lewat sembilan gol musim ini.

Lewat pencapaian gemilangnya Richarlison pun menyebut jika Calvert-Lewin serupa dengan Cristiano Ronaldo. Kemiripan ini sendiri serasa sama lewat lompatan mengerikan sang mantan bomber andalan Real Madrid tersebut.

"Perkembangan Dominic sangat luar biasa kini usai menjadi striker lengkap, latihan sempurnakan finishing dan kedatangan Ancelotti buatnya sempurna. Dia akan jadi mimpi buruk di lapangan karena punya kemiripan dengan Cristiano Ronaldo," pungkasnya.

Calvert-Lewin memang tak bisa dianggap remeh sepanjang musim ini usai mencetak rekor sembilan gol yang notebene terbanyak dalam lima liga top Eropa. Pencapaiannya ini pun sekaligus melebihi CR7 dan bintang ikonik Barcelona, Lionel Messi.

Hadirnya Dominic Calvert-Lewin jelmaan Ronaldo, dan James Rodriguez pun bisa membuat Everton tak jauh berbeda dengan Real Madrid di masa jayanya. Kehadiran maestro Carlo Ancelotti membuat kesempatan mereka juarai Liga Inggris kian besar.