Liga Spanyol

Loyal, Modric Rela Korbankan Hal Ini Demi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Rabu, 7 Oktober 2020 20:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images/GettyImages
Gelandang Real Madrid, Luka Modric menunjukkan loyalitasnya dengan rela memotong gajinya agar bisa memperpanjang kontrak bersama Real Madrid. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Gelandang Real Madrid, Luka Modric menunjukkan loyalitasnya dengan rela memotong gajinya agar bisa memperpanjang kontrak bersama Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Gelandang Real Madrid, Luka Modric menunjukkan loyalitasnya dengan rela memotong gajinya agar bisa memperpanjang kontrak bersama Real Madrid.

Kontrak Luka Modric bersama Real Madrid akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Maka dari itu, Real Madrid akan memantau penampilan pemain sepak bola asal Kroasia ini sebelum membuat keputusan untuk kesepakatan kontrak baru.

Sudah memasuki usianya 35 tahun, performa Modric dinilai sudah mengalami penurunan saat memasuki awal musim lalu. Meski demikian, permainannya kembali meningkat setelah kompetisi dilanjutkan saat pandemi virus Corona.

Bahkan di awal musim 2020/21, Modric masih menjadi satu pemain senior yang menjadi kepercayaan diri di kubu Los Blancos. Ibaratnya belum ada pemain yang mampu menggeser tempat utama milik Modric di Real Madrid.

Akan tetapi, pihak klub sendiri masih pikir-pikir untuk memperpanjang kontraknya. Selain sudah tua, gaji Modric juga tinggi sebesar 11 juta euro per musim.

Dilansir dari Marca, Modric pun sadar diri dengan posisinya. Alhasil, mantan pemain Tottenam Hotspur tersebut bersedia memotong gajinya jika Real Madrid menawarkan kontrak baru.

Dalam laporan tersebut, masih masuk akal bagi Real Madrid untuk memberikan kontrak selama dua tahun kepada Real Madrid. Pasalnya, jika performa Modric sudah menurun, setidaknya ia bisa menjadi mentor untuk pemain muda.

Luka Modric sendiri bergabung ke Real Madrid sejak 2012 silam. Sejauh ini, Modric sudah tampil dalam 235 pertandingan di semua kompetisi dengna mencetak 15 gol dan 41 assist, serta meraih banyak trofi termasuk empat gelar Liga Champions.