Bola Internasional

Rakitic Gantung Sepatu, Modric Tulis Pesan Menyentuh Kalbu

Rabu, 23 September 2020 16:16 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yosef Bayu Anangga
© The Sun
Ivan Rakitic memutuskan pensiun dari timnas Kroasia, Senin (21/09/20). Luka Modric pun memberikan pesan menyentuh kepada eks rekannya tersebut. Copyright: © The Sun
Ivan Rakitic memutuskan pensiun dari timnas Kroasia, Senin (21/09/20). Luka Modric pun memberikan pesan menyentuh kepada eks rekannya tersebut.

INDOSPORT.COM - Ivan Rakitic memutuskan pensiun dari timnas Kroasia, Senin (21/09/20). Luka Modric pun memberikan pesan menyentuh kepada eks rekannya tersebut.

Setelah memutuskan untuk hijrah dari Barcelona menuju Sevilla, kini Ivan Rakitic memutuskan untuk pensiun dari Timnas Kroasia

Federasi Sepak Bola Kroasia, HNS, mengumumkan keputusan ini melalui pernyataan resmi di situs federasi. Rakitic mengakhiri masa baktinya bersama tim nasional dalam usia 32 tahun.

Ivan Rakitic diketahui membela timnas Kroasia sejak 2007 silam. Dalam 13 tahun kariernya, ia telah mengumpulkan 106 caps dan menyumbang 15 gol. 

"Mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional Kroasia adalah keputusan tersulit dalam karier saya. Namun, ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengambil keputusan ini," ucap Rakitic dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS). 

Mengetahui keputusan Rakitic gantung sepatu dari timnas Kroasia, Luka Modric selaku mantan rekan setim turut memberikan komentar. 

Melalui akun Instagramnya, pemain Real Madrid itu mengunggah beberapa potret kebersamaan dengan Rakitic. Keduanya tampak sangat akrab dan saling bertukar jersey sebagai kenang-kenangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luka Modric (@lukamodric10) on

"Ivan, saya sangat terpukul ketika kamu menghubungi secara pribadi dan menjelaskan keputusanmu meninggalkan timnas," tulis Luka Modric, menggambarkan perasaannya setelah Rakitic resmi pensiun. 

"Meski demikian, saya senang dapat berbagi beragam hal tentang sepak bola bersama dirimu selama lebih dari 13 tahun. Adalah sebuah kehormatan dapat bermain dengan pemain sehebat kamu. Kini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah kamu berikan kepada timnas," imbuhnya. 

Ivan Rakitic dan Luka Modric merupakan pemain kunci saat Kroasia berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia, meski akhirnya mereka kalah 2-4 dari Prancis. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%