Liga Spanyol

Luka Modric Mengaku Kapok Diajak Main Golf Bareng Gareth Bale

Jumat, 11 September 2020 15:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain senior Real Madrid, Luka Modric mengaku bahwa dirinya merasa kapok ketika rekan setimnya, Gareth Bale mengajaknya untuk bermain golf. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain senior Real Madrid, Luka Modric mengaku bahwa dirinya merasa kapok ketika rekan setimnya, Gareth Bale mengajaknya untuk bermain golf.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Real Madrid, Luka Modric mengaku bahwa dirinya merasa kapok ketika rekan setimnya, Gareth Bale mengajaknya untuk bermain golf.

Gareth Bale diketahui merupakan pemain sepak bola yang memiliki kecintaan kepada olahraga golf. Beberapa kali pemain asal Wales itu mengayunkan tongkat golfnya di kala waktu senggang. Terlebih dirinya memiliki lapangan sendiri di rumahnya.

Kecintaannya dengan olahraga golf bahkan sempat mendapatkan kritikan usai dirinya membentangkan spanduk bendera Wales yang bertuliskan “Wales. Golf. Madrid. In that Order” kala membela negaranya di kualifikasi Euro 2020.

Aksi yang dilakukan oleh Bale dalam membentangkan spanduk tersebut dituding membuatnya lebih mengutamakan golf ketimbang Real Madrid yang saat ini merupakan klubnya.

Tudingan itu lebih diyakini oleh banyak pihak saat Bale lebih memilih bermain golf ketimbang ikut mempersiapkan diri bersama Real Madrid di laga kontra Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions awal Agustus lalu.

Di saat rekan setimnya fokus menghadapi pertandingan melawan Manchester City, mantan pemain Tottenham Hotspur itu malah asyik menekuni hobi bermain golf di salah satu tempat di Kota Madrid.

Kendati demikian, tidak sedikit yang menyaksikan kemampuan Bale dalam hal bermain golf. Salah satunya adalah Luka Modric yang juga menjadi rekan setimnya saat di Tottenham dan Real Madrid.

Melansir dari Mundo Deportivo, Modric menceritakan kisahnya ketika diajak oleh Bale bermain golf di Amerika Serikat. Alih-alih ikut ketagihan bermain golf, pemain asal Kroasia itu malah kapok lantaran Gareth Bale tidak mengajarinya dengan benar.

“Pernah sekali kami ada waktu sore kosong di pra-musim tiga tahun lalu. Kami ada di Detroit atau Michigan dan dia menelepon saya sembari bilang, 'Apakah Anda mau main golf bareng saya?', kata Modric.

"Saya bilang, 'Tidak, saya tak mau melakukannya,". Kemudian dia mengatakan, 'Ayolah, ayo, saya akan tunjukkan ke Anda,'. Akhirnya saya pergi dengannya dan itu sangat buruk, saya tak mau lagi. Dia adalah guru yang payah, itulah sebabnya saya tidak ingin bermain lagi," Modric menambahkan.

Di sisi lain, Luka Modric sendiri bergabung bersama Real Madrid sejak tahun 2012 silam. Dirinya diboyong Los Blancos dari Tottenham Hotspur dengan harga sebesar 40 juta euro atau setara dengan 703 miliar rupiah.

Luka Modric dan Gareth Bale memang sudah menjadi rekan setim sejak keduanya sama-sama memperkuat Tottenham Hotspur pada tahun 2008 hingga 2012. Mereka berdua akhirnya dipertemukan kembali dan bermain bersama di Real Madrid.