Liga Spanyol

Tak Usah Beli Pemain, Real Madrid Ternyata Punya Sosok Galactico

Kamis, 10 September 2020 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid dipercaya sebagai sosok Galactico usai berpotensi gantikan Luka Modric. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid dipercaya sebagai sosok Galactico usai berpotensi gantikan Luka Modric.

INDOSPORT.COM - Kehebatan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid baik di tingkat domestik dan pentas Eropa tak lepas dari para pemainnya. Berhasrat bangkitkan era Los Galacticos baru, mereka ternyata sudah punya bintang potensial.

Sebelumnya Los Blancos memiliki proyek ambisius menggaet berbagai bintang berkualitas dengan harga mahal bertajuk Los Galacticos. Sebagai bukti kesuksesan mereka ialah kala sukses gaet berbagai pemain hebat seperti Luis Figo, David Beckham, Zinedine Zidane, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Musim lalu pun mereka mencoba kembali lakukan proyek perekrutan pemain ini, tapi pada kenyataannya Eden Hazard yang dibeli dengan harga 100 juta euro (Rp1,7 triliun) jauh dari kata memuaskan. Tak heran, kini mereka sedang berusaha menggaet para pemain baru seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland, dan Eduardo Camavinga.

Akan tetapi melansir laman berita Football Critic, Los Merengues nyatanya tak perlu menghabiskan banyak uang demi bisa kembangkan para pemain Galactico baru ketika sudah memiliki Martin Odegaard. Wonderkid asal Norwegia yang gabung sejak 2015 tahun ini dipercaya sebagai calon pemain hebat.

Sejak lima tahun lalu, gelandang berusia 21 tahun ini tercatat tak mendapat kesempatan untuk turut serta gabung skuat utama. Dipinjamkan ke beberapa klub seperti Heerenven, Vitesse, dan terakhir Real Sociedad, ia berhasil menjelma sebagai pengganti ideal playmaker veteran, Luka Modric.

Mengapa demikian? Berdasarkan data musim terakhir Odegaard memiliki keunggulan rata-rata dribble yakni 2,3 per-90 menit kala bermain dengan Txuri-urdin, mengalahkan Modric yang hanya 1,9. Ia mungkin hanya kurang dalam hal passing, tapi cepat atau lambat bisa segera melampaui mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Melansir laman yang sama, Odegaard bisa menjadi pemain berbahaya jika Zinedine Zidane menggunakan formasi gelandang permata dengan komposisi antara Casemiro, Toni Kroos, Modric, atau Fede Valverde. Walaupun akan menggeser peran penting Eden Hazard, Rodrygo, dan Marco Asensio, posisi ini punya tingkat efektivitas tinggi.

Terlepas dari itu, Zidane tampak memang sudah sadar akan potensi Odegaard sebagai calon Galacticos baru Real Madrid. Pasalnya, ia menolak menjual sang bintang ke Real Sociedad kala akan lakoni musim baru LaLiga Spanyol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%