Liga Spanyol

Kembali Ke Sevilla, Ivan Rakitic Dapat Pujian Dari Jesus Navas

Rabu, 2 September 2020 18:31 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pemain Sevilla FC, Jesus Navas memberikan pujiannya kepada Ivan Rakitic saat memutuskan untuk kembali ke klub asalnya dari Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Sevilla FC, Jesus Navas memberikan pujiannya kepada Ivan Rakitic saat memutuskan untuk kembali ke klub asalnya dari Barcelona.

INDOSPORT.COM - Pemain Sevilla FC, Jesus Navas memberikan pujiannya kepada Ivan Rakitic saat memutuskan untuk kembali ke klub asalnya dari Barcelona.

Pada Selasa (01/09/2020) waktu setempat, kepindahan Ivan Rakitic disampaikan langsung oleh klub Barcelona melalui laman resmi mereka. Dirinya resmi bergabung kembali ke Sevilla setelah enam musim di La Blaugrana.

“FC Barcelona dan Sevilla FC mencapai kesepakatan soal transfer Ivan Rakitic,” tulis Barcelona di laman resminya.

“Rakitic kembali ke rumah setelah enam tahun kepergiannya ke Barcelona, tak lama setelah mengangkat trofi Liga Euro ketiga klub,” tulis Sevilla di laman resminya.

Kepindahan Ivan Rakitic juga mendapatkan pujian dari Jesus Navas yang saat ini juga membela Sevilla setelah memutuskan kepindahannya dari Manchester City pada tahun 2017 silam. Dirinya menyambut baik kembalinya mantan pemain Barcelona ini.

“Dia memiliki kualitas yang hebat dan Sevilla dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan sangat baik. Tak ada salahnya jika dia bergabung kembali dengan Sevilla,” kata Jesus Navas dilansir dari Marca.

“Kembalinya Rakitic menjadi berita bagus. dia adalah pemain hebat dan dia telah memberikan banyak hal dalam prosesnya di Sevilla ketika masih berada di sini,” tambahnya.

Jesus Navas dan Ivan Rakitic merupakan teman lama saat keduanya masih membela Sevilla pada tahun 2011 hingga 2013 silam. Sebelum, keduanya memutuskan untuk hengkang dan berlabuh di klub lain.

Jesus Navas sendiri merupakan jebolan skuat usia milik Sevilla, dirinya memutuskan untuk pindah ke Manchester City pada tahun 2013 silam. Ia membela Manchester Biru ini hanya bertahan selama empat tahun dan memutuskan kembali ke klub asalnya.

Sementara Ivan Rakitic sendiri bukan pemain jebolan dari Sevilla, melainkan memulai karirnya di FC Basel. Pada 2007 memutuskan untuk pindah ke Schalke 04. Hanya bermain empat tahun, 2011 dirinya pun memilih Sevilla menjadi labuhan selanjutnya.

Kemudian dirinya memutuskan untuk pindah dari Sevilla menuju Barcelona pada tahun 2014. Di sinilah awal mula perpisahan antara Jesus Navas dan Ivan Rakitic. Namun, setelah hampir tujuh tahun keduanya akhirnya dipertemukan kembali.