Bola Internasional

Resmi! Piala Super Eropa Bayern Munchen vs Sevilla Bakal Dihadiri Penonton

Rabu, 26 Agustus 2020 02:41 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Pihak UEFA secara resmi menyatakan bahwa pertandingan Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munchen vs Sevilla di Budapest bakal dihadiri oleh para penonton. Copyright: © UEFA
Pihak UEFA secara resmi menyatakan bahwa pertandingan Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munchen vs Sevilla di Budapest bakal dihadiri oleh para penonton.

INDOSPORT.COM - Pihak UEFA telah secara resmi menyatakan bahwa pertandingan Piala Super Eropa 2020 antara Bayern Munchen vs Sevilla di Budapest bakal dihadiri oleh para penonton.

Berdasarkan unggahan mereka di akun Twitter dan juga situs resminya, UEFA mengumumkan bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk mengizinkan penonton hadir di stadion, untuk menyaksikan pertandingan Piala Super Eropa.

Dalam kompetisi tersebut, Bayern Munchen akan menghadapi Sevilla di Puskas Arena, Budapest, pada Jumat (25/09/20) pukul 02.00 dini hari WIB. Namun, penonton yang boleh hadir hanya 30 persen dari kapasitas stadion.

"Piala Super Eropa 2020 akan dimainkan di Budapest di hadapan penonton sampai 30 persen dari kapasitas stadion. Keputusan ini telah disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA," tulis mereka di akun Twitter resmi UEFA.

Kabarnya, keputusan itu sudah disepakati oleh 55 anggota asosiasi dan diskusi tersebut sudah dimulai sejak 19 Agustus 2020. Namun, meski dihadiri penonton, pihak UEFA tetap memantau ketat situasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Presiden UFEA yang bernama Aleksander Ceferin sendiri mengatakan bahwa meski sepak bola bisa dimainkan tanpa penonton, tapi tetap ada yang kurang. Sehingga, pertandingan di Budapest bakal menjadi laga pertama yang dihadiri penonton usai jeda corona.

"Meski sangat penting menunjukkan bahwa sepak bola tetap bisa diadakan dalam situasi sulit seperti ini, tapi tanpa penonton, rasanya ada yang kurang dalam sebuah pertandingan. Kami berharap bisa menggunakan Piala Super di Budapest sebagai awal kembalinya penonton ke stadion," ujar Ceferin.

Bayern Munchen vs Sevilla baru dua kali berhadapan, yaitu di kompetisi sepak bola Liga Champions 2018. Dari dua pertemuan tersebut, Die Roten menang satu kali dengan skor 2-1. Satu laga lainnya, kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%