Liga Spanyol

Lama Diam, Luka Modric Akhirnya 'Meledak' Soal Kritik Pedas ke Bale

Rabu, 7 Oktober 2020 02:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Luka Modric meluapkan rasa kesalnya terhadap kritikan yang ditujukan ke Gareth Bale saat masih memperkuat raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Masa-masa pengasingan Gerath Bale di Real Madrid akhirnya berakhir. Dalam kompetisi musim 2020/21 ini, ia dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Sebelum kembali ke The Lilywhites, Gareth Bale sendiri kerap mendapat kritikan keras. Pasalnya, ia tidak memiliki kontribusi banyak dalam beberapa musim terakhir, padahal dibayar dengan gaji fantastis.

Ambil contoh musim 2019/20 lalu. Pemain asal Wales itu hanya tampil sebanyak 16 kali saja saat Madrid berhasil meraih gelar juara LaLiga Spanyol.

Selama itu pula, Bale tercatat hanya pernah dua kali saja membuat kiper lawan memungut bola dari gawangnya sendiri. Kondisi itu jelas membuat Bale kerap mendapat kritik dan cercaan dari fans Madrid.

Namun, baru-baru ini Luka Modric angkat bicara soal kritik keras yang dilayangkan banyak pihak ke sahabatnya tersebut. Menurut Modrid, Bale tidak pantas mendapat hinaan setelah apa yang telah ia berikan.

"Saya sudah bersama Bale untuk jangka waktu yang lama. Kira-kira hampir sebagian besar karier profesional saya selalu bersama Bale. Dia adalah orang yang baik dan sangat tidak adil ia mendapat ejekan seperti saat ini," ujar Modric dikutip dari COPE radio.

"Mereka hanya menghakiminya di beberapa tahun terakhir, tapi Bale sudah menampilkan hal spektakuler di Madrid. Bagi saya, ia akan selalu dikenang sebagai pemain yang sudah berkontribusi banyak bagi tim ini," pungkas pemain asal Kroasia itu.

Sekadar informasi, Gareth Bale sendiri memang masih berstatus pinjaman dari Real Madrid di Tottenham. Namun bila perfomanya memuaskan, bukan tidak mungkin Jose Mourinho akan mengambil opsi mempermanenkannya.