Liga Indonesia

Gubernur Sumsel Minta Gencarkan Sosialisasi Piala Dunia U-20

Kamis, 8 Oktober 2020 07:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dok. Pemprov Sumsel
Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang. Copyright: © Dok. Pemprov Sumsel
Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Provinsi Sumatera Selatan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Persiapan terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel. Salah satunya dengan merenovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Stadion Bumi Sriwijaya, dan lapangan latihan yang bakal digunakan sebagai latihan tim peserta Piala Dunia U-20.

Tak hanya secara fisik atau struktur saja, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meminta bupati dan wali kota di provinsi ini untuk mensosialisasikan Piala Dunia U-20 sampai ke desa-desa.

"Ini kesempatan emas bagi Sumsel dan sedapat mungkin gaungnya itu terasa hingga ke pelosok desa," kata Herman Deru, Rabu (7/10/2020).

Markas Sriwijaya FC ini telah melakukan peremajaan sejak beberapa bulan terakhir. Sejak PSSI mengusulkan Stadion Jakabaring Palembang masuk venue Piala Dunia U-20 kepada FIFA akhir Juni lalu, stadion kebanggaan masyarakat Sumsel ini terus mengalami peremajaan.

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 selain Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, dan Stadion I Wayan Dipta Gianyar di Bali.

Pesta olahraga terbesar di Indonesia ini, harus gencar disosialisasikan. Tuan rumah Piala Dunia U-20 ini menjadi milik masyarakat Sumsel, bahkan sampai kepelosok desa.

Oleh karena itulah, Pemprov Sumatera Selatan mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah untuk membantu mempromosikan ajang itu melalui berbagai media.

"Kami serius dalam hal ini. Dalam waktu dekat akan dibentuk panitia daerahnya," kata dia.

Piala Dunia U-20 pada tahun depan, harus memberikan manfaat bagi pesepakbola Sumsel. Diharapkan, ajang ini bisa menjadi memberikan motivasi bagi pemain muda asal Sumsel.

"Piala Dunia ini diharapkan menjadi motivasi para anak muda di Sumsel untuk menjadi pesepak bola andal dan berprestasi," kata dia.

Sebagai wujud nyata kepedulian pemprov terhadap olahraga, saat ini sedang dibangun beberapa stadion sepak bola di beberapa kabupaten dan kota memanfaatkan dana CSR dari PT Bukit Asam.

“Terdapat 10 stadion atau GOR yang dibangun di sejumlah kabupaten/kota dengan nilai proyek mulai dari Rp4 miliar sampai Rp10 miliar per gedungnya,” kata dia.

GOR ini tersebar Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagaralam, Kabutapen OKU Timur, Kota Prabumulih, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Rawas dan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%