Liga Inggris

Arsenal dan Tottenham Lebih Unggul di Bursa Transfer Ketimbang Man United

Jumat, 9 Oktober 2020 07:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© ALEX LIVESEY/AFP via Getty Image
Arsenal dan Tottenham Lebih Unggul di Bursa Transfer Ketimbang Man United Copyright: © ALEX LIVESEY/AFP via Getty Image
Arsenal dan Tottenham Lebih Unggul di Bursa Transfer Ketimbang Man United

INDOSPORT.COM - Dua klub besar Liga Inggris, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur saat ini lebih unggul ketimbang Manchester United dalam hal pembelian pemain di bursa transfer.

Melihat situasi persaingan, Everton diyakini akan meramaikan pertarungan antara Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Dari seluruh tim ini, Setan Merah bisa dibilang paling lemah dalam perekrutan di bursa transfer lalu.

Chelsea jor-joran, membelanjakan pemain seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Kai Havertz, hingga Edouard Mendy, juga merekrut Thiago Silva. Kemudian Everton Tim besutan Carlo Ancelotti itu mendapatkan James Rodriguez, Allan, Abdoulaye Doucoure, dan bek muda Inggris, Ben Godfrey.

Arsenal diyakini akan bisa lebih bersaing, usai mendatangkan gelandang tangguh Thomas Partey dari Atletico Madrid di hari terakhir bursa transfer. Sebelumnya The Gunners sudah merekrut Willian dan memperkuat pertahanan dengan mendatangkan Gabriel Magalhaes.

Tottenham Hotspur tak terlihat boros, tapi memperkuat tim dengan signifikan. Gareth Bale, Sergio Reguilon, Pierre-Emile Hojbjerg, dan Matt Doherty berhasil didaratkan ke Tottenham Hotspur Stadium.

Sementara Manchester United merekrut Donny van de Beek dengan cukup cepat, lantas mendatangkan tiga pemain di hari terakhir bursa transfer: Alex Telles, Edinson Cavani, dan Facundo Pellistri.

Kendati merekrut Cavani adalah langka yang sangat dipuji oleh banyak orang, tapi Manchester United juga mendapatkan sorotan karena tak mengatasi masalah sebenarnya yakni di sektor bek tengah yang saat ini mengalami kekurangan.

Menurut laporan dari Metro, diantara Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester United, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini terbilang sangat kurang dalam hal pemilihan pemain di bursa transfer musim ini. hal ini menandakan adanya kekurangan performa dari Setan Merah.

Di sisi lain, dari empat pekan yang sudah berlalu di Liga Inggris musim ini, Everton memimpin dengan nilai masih sempurna 12. Aston Villa yang baru bertanding tiga kali berpotensi menyusul, sementara Leicester City, Arsenal, dan Liverpool berturut-turut di posisi 3-4 dengan sembilan poin.

Dua tim Big Six, Tottenham Hotspur dan Chelsea, mengumpulkan poin yang sama dengan Leeds United dan Newcastle United yakni tujuh poin. Sementara Manchester City dan Manchester United tercecer.

Sama-sama baru main tiga kali, Man City kini ada di urutan 14 dengan empat poin sedang MU di posisi 16 dengan tiga poin. Kendati demikian, pasukan Pep Guardiola diperkirakan masih akan terlibat dalam persaingan gelar dengan Liverpool.

Keduanya masih jadi kandidat terkuat untuk juara musim ini. Sementara itu, tim-tim lainnya diprediksi akan berebut dua tempat tersisa di zona Liga Champions.