Liga Spanyol

Kasihani Lionel Messi, Luis Suarez Bongkar Borok Barcelona

Jumat, 9 Oktober 2020 21:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© David Ramos/Getty Images
Kasihani Lionel Messi, Luis Suarez yang sudah terbuang ke raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid berani bongkar borok Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Kasihani Lionel Messi, Luis Suarez yang sudah terbuang ke raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid berani bongkar borok Barcelona.

INDOSPORT.COM - Baru gabung klub rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, Luis Suarez sudah berani bongkar tabir boroknya Barcelona. Ia pun merasa prihatin dengan mantan rekan seperjuangannya, Lionel Messi yang masih terperangkap disana.

Semenjak musibah dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions dan kegagalan pertahankan liga domestik lawan Real Madrid, El Barca seolah mulai kehilangan tajinya sebagai tim kuat Eropa. Kedatangan pelatih Ronald Koeman malah membawa masalah baru.

Ya, ditunjuk untuk perbaiki buruknya hasil Quique Setien, sang pelatih anyar membuat keputusan kontroversial mengusir beberapa pemainnya. Sempat bela Azulgrana selama enam tahun dan punya kualitas tinggi cetak gol ternyata tak membuat Suarez selamat.

Striker asal Uruguay itu malah menjadi korban eksodus bareng Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Tak mendapat upacara perpisahan yang layak, ia pun beberkan fakta mencengangkan terkait klub LaLiga Spanyol itu dan merasa kasihan dengan Messi yang masih disana.

"Saya tak terkejut melihat Messi karena sudah tahu dia sejak lama, saya sangat mengerti perasaannya. Dia merasa mereka (Barcelona) menyingkirkan saya karena dalih performa, padahal ada cara lain untuk mengatasinya," ucap Suarez pasca laga internasional dilansir Goal International.

"Dia merasa waktu enam tahun bukanlah momen singkat sehingga sebagai sahabat saya mengerti akan penderitaanya. Ada banyak hal aneh di Barcelona ketika mereka membuatmu berlatih terpisah usai tak dibutuhkan dan itu buat saya kelihatan buruk," imbuhnya.

Pernyataan dari mantan penyerang Liverpool ini sekaligus memperjelas kondisi buruk di Catalan usai La Pulga protes tak diperkenankan pergi. Seperti diketahui Messi mau angkat kaki lewat hak istimewa, tapi akhirnya gagal terlaksana karena ancaman klausal rilis.

Setelah ditinggal Suarez, Azulgrana kini pun kebingungan dengan pengguna nomor '9' pasca gagal gaet Memphis Depay. Berikan seragam nomor 9 ke Martin Braithwaite buat mereka terlihat sudah sangat putus asa mencari solusi di lini serang.

Kepergiannya ke Atletico Madrid alias musuh di LaLiga Spanyol pun ditanggapi rasa bahagia oleh Suarez. Bagaimana tidak? Barcelona kini tengah kembali diterpa krisis ekonomi sehingga membuat mereka tetap sulit pertahankan Lionel Messi.