Liga Spanyol

Gara-gara Mourinho. Lionel Messi Pernah Ingin Hengkang dari Barcelona

Kamis, 8 Oktober 2020 22:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Coro Mountana
© www.soccerladuma.co.za
Kehancuran hubungan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dengan Lionel Messi disinyalir karena hadirnya orang ketiga, Jose Mourinho saat latih Chelsea. Copyright: © www.soccerladuma.co.za
Kehancuran hubungan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dengan Lionel Messi disinyalir karena hadirnya orang ketiga, Jose Mourinho saat latih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Keretakan hubungan antara Lionel Messi dan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona sempat memanas. Menilisik kembali, ternyata ada peran orang ketiga yaitu Jose Mourinho saat berada di Chelsea.

Bicara soal pemain terloyal, sosok La Pulga nampak menjadi salah satu diantaranya yang memang dikenal sebagai ikon tersendiri Barca. Secara, terhitung sejak menuntut ilmu di akademi La Masia, ia sudah habiskan waktu selama nyaris 20 tahun lamanya.

Hubungan harmonis selama 16 tahun di karier senior ternyata tak menutupi jika sempat ada keinginan pengkhianatan dari sang kapten. Ya, melansir laman Mirror sekaligus laporan dari jurnalis kawakan, Gianluca Di Marzio, Messi sempat nyaris main serong dengan Mourinho.

Kejadian ini bermula ketika pelatih berjulukan The Special One itu sukses menangi treble winners bareng Porto dan lantas melanjutkan karier ke Chelsea. Beralih ke The Blues, ia pun menunjukkan performa gemilang hingga membuatnya jadi pelatih top Eropa.

Messi yang saat itu masih berusia 16 tahun, empat bulan, dan 23 hari pun langsung jatuh cinta, apalagi ia sempat merasakan sensasi kepelatihan Mourinho ketika turun di debut Barcelona lawan Porto. Hal inilah menjadi alasan keinginannya untuk meninggalkan LaLiga Spanyol.

Setelah itu masih dalam media yang sama, megabintang asal Argentina tersebut pun sempat tertangkap tangan lakukan pembicaraan panjang dengan Mourinho dan menginginkannya ke Chelsea. Sayangnya langkahnya batal kala Blaugrana sukses ditangan Pep Guardiola.

Pasca drama tersebut, situasi serupa kini kembali menyertai Azulgrana ketika Lionel Messi kembali berencana minggat dari Camp Nou. Alasannya, insiden memalukan 2-8 di Liga Champions dan bobroknya manajemen presiden Josep Maria Bartomeu menjadi pemicunya.

Gembar-gembor ingin pergi dengan hak free transfer beberapa bulan lalu, namun upaya pemain berusia 33 tahun itu batal terlaksana karena ancaman klausal rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Meski demikian penolakan mati-matian klub nampak akan segera berakhir.

Dampak krisis ekonomi, Barcelona kini terancam kehilangan banyak pemain saat lakoni LaLiga Spanyol imbas pembatalan kontrak. Lionel Messi pun bisa segera pindah, tapi bukan ke pangkuan Jose Mourinho lagi, melainkan memulai hidup baru bareng Guardiola di Manchester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%