Liga Indonesia

Persebaya Turunkan Intensitas Latihan untuk Jaga Gairah Pemain

Jumat, 9 Oktober 2020 13:37 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada Jumat (09/10/20) pagi tadi kembali menggelar latihan secara tertutup setelah libur pada Kamis (08/10/20) kemarin. Saat latihan, Aji Santoso tidak memberikan latihan dengan intensitas tinggi kepada Makan Konate dan kolega.

Turunnya intensitas latihan ini berbeda dengan kemarin sebelum tim Persebaya diliburkan. Dimana mantan pelatih PSIM Yogyakarta ketika itu memberikan program latihan yang cukup tinggi. 

“Intensitasnya kita turunkan ini tadi, banyak latihan game. Ada position game terus ada game dua pertiga lapangan dan selesai,” katanya pada Jumat (09/10/20).

Dikatakan Aji Santoso alasan menurunkan intensitas latihan agar para pemainnya juga bisa mengatur ritme latihan yang diberikan tim pelatih. Hal itu dimaksudkan juga untuk menjaga gairah para pemainnya. 

“Jadi saya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan. Ini saya lakukan untuk menjaga gairahnya pemain,” imbuh bapak lima orang anak itu.

Selain menurunkan intensitas latihan, Aji juga berencana akan kembali memberikan libur kepada para pemainnya. Ia akan menghilangkan jadwal latihan di akhir pekan sejenak kepada skuat Bajul Ijo.

“Besok Sabtu dan Minggu dimana biasanya kita sabtu pagi masih latihan, jadi kita liburkan,” tutupnya.

Ya, langkah mengurangi waktu latihan memang diambil Aji Santoso kepada para pemainnya terlebih setelah pengumuman lanjutan Liga 1 mundur menjadi November. Langkah ini dia lakukan untuk menjaga mood pemain.

Dimana mereka sudah giat dan serius berlatih kurang lebih satu bulan dan menjalankan beberapa pertandingan uji coba. Hal ini mereka lakukan untuk mengarungi kompetisi, namun beberapa hari batal berlangsung.