Liga Indonesia

Mulai Enjoy, Persebaya Terapkan Metode Latihan Berbeda dan Kompleks

Rabu, 7 Oktober 2020 19:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mulai meningkatkan intensitas latihan setelah melakukan perubahan jadwal latihan. Hal ini dikarenakan Aji menilai anak didiknya sudah mulai enjoy kembali menikmati latihan seperti sebelumnya.

Hanya saja disadari oleh pelatih asal Kabupaten Malang itu. Meskipun intensitas latihan meningkat, durasi latihan yang dilakukan sedikit dikurangi.

“Justru ini tadi intensitasnya mulai meningkat. Hanya volume-nya saja yang kita kurangi, durasinya menjadi 1 jam seperempat,” katanya pada Rabu (07/10/20).

Ya, selama latihan pagi tadi skuat Persebaya memang menjalani latihan cukup padat. Aji Santoso memberikan menu latihan kompleks terhadap Makan Konate dan kolega selama kurang lebih satu jam.

“Kita latihan kompleks, training, Speed endurance, finishing. Terus ada training, jogging, sprint ada finishing,” jelas pelatih yang juga hobi pengkoleksi burung berkicau itu.

Naikknya intensitas latihan yang diberikan Aji Santoso itu bukan tanpa alasan. Sebab Kamis (08/10/20) besok rencananya Persebaya akan memberikan libur kepada pemain. Kemudian setelahnya, dilanjutkan dengan internal game ketika latihan digelar kembali.

Sementara itu selama libur, Aji tetap menghimbau kepada para pemainnya untuk tetap menjaga diri di tengah pandemi Covid-19. Dia selalu mengingatkan kepada mereka selalu menerapkan protokol kesehatan.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, dan jika tidak ada keperluan penting, dia mengatakan untuk tidak keluar rumah. Namun apabila terpaksa hendaknya selalu memakai masker sebelum keluar rumah.