Liga Indonesia

Stadion Sumpah Pemuda Terawat, Bukti Keseriusan Badak Lampung FC Songsong Liga 2

Jumat, 9 Oktober 2020 19:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala
Tribun utama Stadion Sumpah Pemuda. INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala Copyright: © INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala
Tribun utama Stadion Sumpah Pemuda. INDOSPORT.COM / Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - Keputusan PSSI menunda kick-off lanjutan Liga 1 2020 menimbulkan efek domino yang berdampak kepada kompetisi kasta kedua alias Liga 2 2020.

Kick-off yang sejatinya dilaksanakan pada Sabtu (17/10/20) mendatang atau sekitar dua pekan lebih setelah Liga 1 (1 Oktober) mesti ikutan diundur, entah November atau malah Desember nanti. 

Meski kelanjutan Liga 2 masih belum ada kepastian mendetail terkait tanggal kick-off dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, klub peserta, terutama yang berstatus tuan rumah seperti Badak Lampung FC, tak berpangku tangan begitu saja.

Sekadar mengingatkan, Badak Lampung FC yang bermarkas di Stadion Sumpah Pemuda merupakan tuan rumah Grup A Liga 2 2020. Mereka tergabung bersama Muba Babel United, Perserang Banten, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen.

Kabar terkini, Badak Lampung FC tetap melaksanakan latihan rutin agar kondisi fisik para pemain yang sudah digenjot selama sebulan terakhir. 

Sempat ada libur yang diberikan selama tiga hari pada awal bulan, tapi pemain diminta tidak pulang kampung dan tetap di mes supaya mudah untuk dikumpulkan kembali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badak Lampung FC (@badaklampungfc) on

Tak hanya latihan, klub juga amat memperhatikan kondisi lapangan di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung. Tampak rumput terawat dengan baik dari potret yang diunggah akun Instagram resmi Laskar Saburai.

"Dikarenakan pemakaian yang cukup intensif, perawatan lapangan terus dilakukan sehingga tetap terjaga dan terus membaik," begitu petikan kalimat dalam keterangan foto unggahan akun Instagram resmi Badak Lampung FC, Rabu (7/10/20).

Kondisi ini selaras dengan penjelasan dari Debbi Kartikasari selaku perwakilan manajemen Badak Lampung FC. Dia mengaku pihaknya sangat memperhatikan perawatan lapangan meskipun berada di tengah-tengah kondisi sulit akibat pandemi virus corona.

"Yah lumayan (terawat), tapi waktu Liga 2 vakum awal-awal kedatangan covid-19 memang tidak terlalu intens. Sekarang beda cerita karena kami berstatus tuan rumah, walaupun prosesnya berdarah-darah juga," ungkap Debbi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT

Keseriusan Badak Lampung FC membuktikan kelayakan mereka menyandang predikat salah satu tuan rumah fase grup Liga 2 2020. Bukan mustahil sikap ini berujung kesuksesan meraih tiket promosi ke Liga 1 kelak.