Liga Indonesia

Tak Disangka, 2 Pemain Sriwijaya FC Punya Hobi Serupa Ariel "Noah"

Jumat, 9 Oktober 2020 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 2, Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Di tengah kondisi pandemi virus corona seperti saat ini, aktivitas memang tidak seintens sebelumnya. Banyak orang mulai kembali melakukan hobi lamanya untuk mengisi waktu.

Beberapa waktu lalu, sempat viral berita pentolan grup band NOAH, Ariel, bermain layang-layang. Pria yang dikenal memiliki pesona tersendiri di mata kaum hawa ini ternyata cukup mahir menerbangkan mainan tersebut.

Ternyata, di dalam skuat Sriwijaya FC ada juga pemain yang diam-diam kerap menghabiskan waktu bermain layang-layang, yakni Alvin dan Cakra Yudha. Keduanya memilih untuk menetap di Palembang meski skuat tengah diliburkan.

Dalam empat hari terakhir, banyak hal yang ia lakukan bersama rekan-rekannya. Mulai dari bermain golf, gym, dan yang paling sering adalah bermain layangan.

"Jadi, saya sendiri tetap berada di Palembang, tidak pulang kampung. Saya menghabiskan waktu bersama yang lain di sini. Bicara soal main layangan, kami melakukannya dari balkon hotel," ujar Alvin, Kamis (7/9/20). 

Alvin tak sendiri, ia bersama Cakra Yudha kerap adu kemahiran dalam memainkan layang-layang. Permainan semakin seru jika mereka menemukan lawan saling mengadu layang-layang.

"Iya kalau saya sekali-kali saja, kalau lagi suntuk banget baru main layangan. Tapi kalau mas Cakra jagonya, tiap hari dia main," ungkapnya. 

Layang-layang merupakan salah satu permainan tradisional yang tidak lekang dimakan zaman. Di era modern seperti sekarang, mainan berbahan kertas ini bisa disebut satu-satunya yang bisa bertahan tetap dimainkan.

Bahkan, tidak hanya anak-anak. Bermain layangan juga kerap dimainkan orang dewasa, bahkan siapa pun, artis, vokalis, bahkan pesepak bola profesional sekali pun.

Beberapa selebriti seperti Ariel "Noah" dan pemain asing PSS Sleman, Guilherme Batata, juga diketahui pernah tertangkap 'basah' sedang bermain layang-layang. 

Sementara itu, skuat Sriwijaya FC akan kembali menggelar sesi latihan rutin menyambut lanjutan Liga 2 2020 di Venue Atletik JSC pada Jumat (8/10/20) sore. Akhir pekan nanti, pemain bakal turun di Fun Bowling Tournament di Venue Jakabaring Sport City.