Bola Internasional

AFC Mengenang Pertandingan Bersejarah Timnas Indonesia U-19 vs Qatar

Sabtu, 10 Oktober 2020 00:57 WIB
Editor: Coro Mountana
© AFC
Kapten Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat (kanan) saat berduel dengan pemain Qatar U-19 Copyright: © AFC
Kapten Timnas Indonesia U-19, Nur Hidayat (kanan) saat berduel dengan pemain Qatar U-19

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Asia atau AFC dalam media sosialnya kembali mengenang duel bersejarah antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar. 

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Oktober 2018, atau 2 tahun lalu, tersaji duel bersejarah antara Timnas Indonesia U-19 vs Qatar. Duel itu merupakan lanjutan fase grup A Piala Asia U-19 2018 lalu. 

Disaksikan 38 ribu lebih pasang mata, Timnas Indonesia U-19 yang menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) mendapatkan perlawanan serius dari Qatar. Maklum saja, Qatar main habis-habisan karena sudah kalah di laga perdana lawan Uni Emirat Arab. 

Pertandingan baru berjalan 11 menit, Qatar pun langsung unggul melalui Hasim Ali. Sadar jika pertahanan Timnas Indonesia U-19 yang digalang Nurhidayat sedang kelimpungan, Qatar pun menambah dua gol lagi ketika pertandingan baru berjalan 25 menit. 

Timnas Indonesia U-19 sempat membalas melalui tendangan bebas Luthfi Kamal. Namun Qatar segera membunuh harapan Timnas Indonesia U-19 dengan mencetak 3 gol lagi, membuat skor menjadi 6-1. 

Akan tetapi sejak skor itulah, momen di mana laga ini menjadi sangat bersejarah akhirnya muncul. Pelatih Timnas Indonesia U-19 saat itu memasukan Todd Rivaldi Ferre sebagai supersub. 

Dengan kerja keras Todd Rivaldo Ferre yang sukses membangkitkan moral pemain lainnya, Timnas Indonesia U-19 pun mulai mengejar ketertinggalan. Todd Rivaldo Ferre mencetak 3 gol dan satu lagi dibuat oleh Saddil Ramdani. 

Memang pada akhirnya Timnas Indonesia U-19 tetap kalah 5-6 dari Qatar, akan tetapi perjuangan Todd Rivaldo Ferre dkk berhasil menjadikan laga ini sangat bersejarah. Bahkan hingga turnamen Piala Asia U-19 2018 usai, duel Timnas Indonesia U-19 vs Qatar tetap dianggap sebagai yang terbaik. 

Oleh karena itu, wajar bila AFC masih mengunggah momen duel Timnas Indonesia U-19 vs Qatar dalam media sosial dengan tagar flashback. Soalnya perjualangan Timnas Indonesia U-19 yang pantang menyerah membuat duel itu begitu spesial dan bersejarah.