Bola Internasional

5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai NK Dugopolje

Jumat, 9 Oktober 2020 05:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bandung Saputra/PSSI
5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai NK Dugopolje Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Bantai NK Dugopolje

INDOSPORT.COM - 5 fakta menarik tercipta usai Timnas Indonesia U-19 sukses membantai NK Dugopolje, klub Kroasia. 

Bertanding di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia pada Kamis (08/10/20) malam WIB, Timnas Indonesia U-19 tampil begitu memukau. Klub Kroasia bernama NK Dugopolje pun seperti tak mampu mengimbangi Timnas Indonesia U-19 

Skuad asuhan Shin Tae-yong bermain begitu rapi dan sanggup membuat kocar-kacir pertahanan NK Dugopolje. Hasilnya Timnas Indonesia  U-19 berhasil mencetak 3 gol langsung yang uniknya semuanya terjadi di babak pertama. 

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-19 sendiri dicetak oleh Braif Fatari, Brylian Aldama dan Witan Sulaeman. Kemenangan berharga atas NK Dugopolje sendiri menyisakan 5 fakta menarik bagi Timnas Indonesia U-19, apa itu? 

Lemparan Pratama Arhan Kembali Makan Korban 

Mulai dari lemparan Pratama Arhan yang kembali memakan korban. Setelah sukses memberikan assists dalam laga melawan Qatar, Pratama Arhan kembali mempertontonkan kebolehannya dalam melempar ke dalam. 

Dengan lemparan mautnya, terjadi kemelut di depan gawang NK Dugopolje. Witan Sulaemen dengan insting membunuhnya pun langsung menyambarnya dan menjadi gol ketiga bagi Timnas Indonesia U-19. 

Meski tidak secara langsung menjadi assists, lemparan Pratama Arhan terbukti bisa menjadi senjata rahasia bagi Timnas Indonesia U-19. Jika bukan karena lemparan jarak jauh Pratama Arhan, gol ketiga Timnas Indonesia U-19 mungkin tak akan terjadi. 

Kemenangan Telak Pertama Timnas Indonesia U-19  

Sukses membantai NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil mendapatkan kemenangan telak pertamanya. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa meraih kemenangan tipis saja. 

Dari 7 laga uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 hanya bisa menang 2 kali. Itupun, kemenangan diraih dengan susah payah dengan skor tipis. 

Kali ini, skuad asuhan Shin Tae-yong akhirnya bisa membuktikan diri bisa meraih kemenangan telak juga di Eropa. Selain sektor penyerangan yang bisa cetak banyak gol, lini pertahanan rasanya juga layak mendapat apresiasi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%