Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje: Garuda Nusantara Raih Hasil Positif

Kamis, 8 Oktober 2020 21:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Media PSSI
Berikut adalah hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje yang berakhir dengan kemenangan untuk Garuda Nusantara. Copyright: © Media PSSI
Berikut adalah hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje yang berakhir dengan kemenangan untuk Garuda Nusantara.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan persahabatan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje yang berakhir dengan kemenangan untuk Garuda Nusantara.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje yang digelar pada hari Kamis (8/10/2020) pukul 20.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan membuktikan diri siapa yang terbaik di laga ini.

Pasukan Garuda Nusantara berhasil mencuri gol di menit ke-3 usai aksi Fatari gagal dihalau oleh kiper NK Dugopolje. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Setelah gol tercipta, para pemain Bosnia mulai mempercepat tempo permainan. Mereka terus menekan pertahanan Timnas U-19 dan ingin segera menyamakan kedudukan.

Alih-alih berhasil menyamakan kedudukan, NK Dugopolje malah kembali kecolongan. Kali ini Aldama yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan penalti yang dia lakukan mendarat mulus di jala gawang.

Unggul 2-0, skuat asuhan Shin Tae-yong bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka tetap bermain agresif dan terus menekan NK Dugolpoje sembari menunggu kelengahan yang dibuat oleh tim asal Kroasia tersebut.

Indonesia U-19 kembali unggul. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang mencatatkan namanya di dalam papan skor. Gol ini bermula dari lemparan ke dalam istimewa yang dilakukan oleh Pratama Arhan.

Anak-anak asuhan Shin Tae-yong bisa saja kembali unggul lewat titik putih andaikata tendangan Rizky Ridho tidak digagalkan oleh penjaga gawang NK Dugopolje.

Usaha-usaha pemain NK Dugopolje untuk memperkecil ketertinggalan belum membuahkan hasil. Hingga pertandingan berjalan 43 menit, pertahanan Indonesia yang digalang oleh Komang Teguh belum tertembus.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skuat Garuda Muda masih unggul dengan skor 3-0. NK Dugopolje kesusahan untuk merebut bola dan menembus pertahanan rapat Indonesia U-19.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Indonesia U-19 tampil makin ngotot. Mereka seakan ingin mengakhiri pertandingan dengan selisih gol yang besar.

Di babak kedua ini, pasukan Garuda Nusantara bermain sedikit tidak tenang. Mereka terkesan terlalu buru-buru padahal masih memiliki keunggulan 3 gol.

NK Dugopolje bermain lumayan berbeda di babak kedua ini. Tekanan-tekanan yang diberikan oleh mereka berhasil membuat Indonesia U-19 kesulitan untuk melenggang bebas di lini pertahanan Dugopolje.

Beberapa kali usaha Indonesia U-19 masih belum menemui hasilnya. Permainan keras NK Dugopolje terbukti membuat David Maulana dkk kesulitan untuk membangun permainan.

Bahkan, permainan keras yang ditunjukkan oleh NK Dugopolje merenggut 2 korban dari Indonesia U-19. Supriadi dan Bagas Kaffa harus ditarik keluar lapangan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera yang mereka alami.

Di babak kedua ini, lini tengah Indonesia U-19 terlihat masih solid. Lini belakang mereka pun juga terlihat masih rapat dan sangat disiplin.

Skor 3-0 untuk Indonesia U-19 masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Aksi Fatari, Aldama, dan Witan Sulaeman sukses membuat Garuda Nusantara meraih hasil positif di laga ini.

Daftar Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-4-2): Adisatryo, Rifai, Bagas Kaffa, Ramadhani, Supriadi, David Maulana, Aldama, Witan, Komang Teguh Trisnanda, Irfan Jauhari, Fatari.

Pelatih: Shin Tae-yong.