Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Diprediksi Menang Mudah, Ini Fakta NK Dugopolje

Kamis, 8 Oktober 2020 16:08 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skuat Timnas Indonesia U-19 akan kembali menjalani beberapa rangkaian laga uji coba di Kroasia. Dan kali ini, lawan yang akan mereka tantang adalah NK Dugopolje.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje akan dilangsungkan di Stadion NK Uskok Kis, Kroasia pada hari ini, Kamis (08/10/20) pukul 19.45 WIB. Uji coba ini akan dilakukan skuat Garuda Nusantara di pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Uskok Klis, Split, Kroasia.

Sebelum laga ini dimulai pada malam nanti, pelatih Shin Tae-yong mengatakan dirinya ingin melihat perkembangan anak asuhnya yang telah melakukan serangkaian uji coba di Kroasia. 

Apalagi saat ini skuat Timnas U-19 sempat vakum dalam menjalani laga uji coba selama 10 hari, sejak terakhir kali mengalahkan tim raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia," ucap Shin Tae-yong.

"Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan, untuk laga nanti malam anak asuhnya harus tetap terus bekerja keras. Dia pun tak lupa berpesan kepada David Maulana dan kolega untuk terus fokus sepanjang laga.

"Kembali pada uji coba besok kami ingin melihat perkembangan pemain. Pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus," tukas Shin Tae-yong.

NK Dugopolje sendiri bukanlah klub lokal Kroasia yang memiliki nama besar seperti Dinamo Zagreb. Namun, ada baiknya untuk Timnas U-19 tidak meremehkan kekuatan dari klub yang berkompetisi di Liga 2 Kroasia ini.

Layaknya di Indonesia, NK Dugopolje sendiri memiliki klub yang berisikan para pemain akademinya, yang bernama NK Dugopolje U-19. Dilihat dari data soccerway, NK Dugopolje U-19 bermain di kompetisi 1.HNL Juniori.

© Soccerway
NK Dugopolje U-19 Copyright: SoccerwayNK Dugopolje U-19

NK Dugopolje U-19 sendiri saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara 1.HNL Juniori. Mereka total telah bertanding sebanyak delapan kali, dengan catatan tiga kemenangan, sekali imbang dan empat kali kalah.

Satu catatan yang perlu diketahui dari NK Dugopolje U-19, yang dapat menjadi keuntungan untuk Timnas Indonesia U-19 adalah produktivitas gol yang dinilai kurang dibandingkan tim-tim lainnya.

Meskipun berada di posisi ketujuh, NK Dugopolje hanya mampu mencetak 10 gol saja, dan juga telah kebobolan 10 kali dari delapan laga yang telah dilakoni.

Memiliki catatan rata-rata satu gol per laga dan juga mudah sekali kebobolan setidaknya menjadi hal yang patut untuk dimanfaatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong.

Terlebih bila membandingkannya dengan Dinamo Zagreb U-19, lawan terakhir skuat Timnas U-19 di Kroasia yang mampu mereka kalahkan dengan skor 1-0. Secara matetamis papan klasemen 1.HNL Juniori, skuat Dugopolje U-19 bukanlah lawan yang sebanding dengan Timnas Indonesia U-19.