Liga Indonesia

Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri Semringah

Kamis, 8 Oktober 2020 12:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri senang  dengan bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Copyright: © Naufal/PSSI
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri senang dengan bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri senang  dengan bergabungnya Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia menilai, kehadiran pemain keturunan Indonesia-Inggris itu dapat menambah kekuatan di lini belakang, apalagi akan ada sejumlah laga uji coba.

Indra Sjafri berharap Elkan cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya, baik di dalam maupun luar lapangan. Kedatangan pemain 17 tahun itu membuat pelatih Timnas U-19 punya banyak opsi untuk merotasi lini belakang.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggott cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Sebelum gabung Timnas U-19, Elkan Baggott baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town, dua hari lalu. Ia tampil selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021 dan membawa klubnya menang 2-0.

Akan tetapi, belum diketahui secara pasti apakah Elkan Baggott akan dimainkan saat Timnas U-19 uji coba melawan tim NK Dugopolje malam nanti. Bisa saja bek tengah tersebut diistirahatkan agar terhindar dari kelelahan ataupun cedera.

Sementara itu, Elkan Baggott mengaku senang bisa bergabung bersama Timnas U-19. Dirinya menjelaskan dalam kondisi terbaik dan bugar, meski baru saja menjalani pertandingan. 

Pertandingan melawan NK Dugopolje merupakan uji coba pertama bagi Timnas U-19 di bulan Oktober. Sebelumnya, skuat Garuda Nusantara telah memainkan tujuh laga di bulan lalu.