Liga Inggris

Debut di Tim Senior, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Menang

Rabu, 7 Oktober 2020 11:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Naufal/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott telah menyelesaikan debutnya bersama Ipswich Town dan mengantarkan timnya tersebut menang melawan Gillingham di EFL Trophy. Copyright: © Naufal/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott telah menyelesaikan debutnya bersama Ipswich Town dan mengantarkan timnya tersebut menang melawan Gillingham di EFL Trophy.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott telah menyelesaikan debutnya bersama Ipswich Town dan mengantarkan timnya tersebut menang melawan Gillingham di EFL Trophy.

Ipswich Town sukses meraih kemenangan di laga kedua EFL Cup Trophy musim 2020/2021 setelah mengalahkan Gillingham, Rabu (07/10/20) dini hari WIB di Stadion Portman Road.

Dalam duel sesama klub League One atau kasta ketiga Liga Inggris itu, Elkan Baggott sukses membawa timnya clean sheet setelah menang 2-0.

Kemenangan tim asuhan Paul Lambert itu dicetak Armando Dobra pada menit ke-75 dan gol penutup oleh Ben Folami di menit ke-75 yang memanfaatkan umpan Liam Gibbs.

Bek 17 tahun itu tidak saja membantu timnya tidak kebobolan, tetapi juga mencatatkan rekor apik. Dalam 122 operan yang dibuatnya pada pertandingan itu, Baggott memiliki persentase yang apik dengan 93 di antaranya sukses.

Dalam aspek di lini pertahanan Ipswich Town, Baggott membuat enam kali sapu bersih, dua kali memblok bola, dan satu kali memotong laju bola.

"Town memberikan debut untuk Elkan Baggott pada [laga] malam ini," tulis Ipswich dalam akun Instagram yang disertai dengan memberikan emoticon bendera merah putih.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ipswich Town FC (@ipswichtown) pada

Tiga poin atas Gillingham sukses menempatkan Ipswich Town sebagai pemuncak klasemen sementara EPL Trophy 2020/2021 Grup B dengan torehan 3 poin dari 2 pertandingan. Pada laga pertama, Ipswich kalah 1-2 dari Arsenal U-21.

Di pertandingan selanjutnya, Ipswich Town akan menghadapi Crawley Town yang merupakan laga penentuan untuk siapa yang lolos ke babak berikutnya dengan sistem gugur.

Sebagai informasi, Elkan Baggott sendiri merupakan salah satu pemain berdarah Indonesia yang masuk ke dalam proyeksi Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae Yong yang diproyeksikan untuk Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.

Akan tetapi, sejak September Elkan Baggott harus kembali ke Ipswich dan tidak mengikuti pemusatan latihan bersama Garuda Muda di Kroasia. Pemain berpostur 194 cm itu diharapkan bisa gabung dengan Timnas U-19 pada TC lanjutan di Kroasia yang sedang berlangsung.