Bola Internasional

Segera Gabung Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott Dapat Pesan dari Jack Brown

Senin, 5 Oktober 2020 15:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Sebelum menyusul timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Elkan Baggott mendapatkan pesan penting dari Jack Brown. Copyright: © Naufal/PSSI
Sebelum menyusul timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia, Elkan Baggott mendapatkan pesan penting dari Jack Brown.

INDOSPORT.COM - Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott, dikabarkan akan segera menyusul skuat timnas Indonesia U-19 dalam menjalani TC di Kroasia.

Diketahui, Elkan Baggott sebenarnya menjadi satu dari 28 pemain yang dipercaya Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 lalu.

Namun karena terkendala izin dari klub Ipswich Town, Elkan Baggott baru bisa menyusul Jack Brown dan kawan-kawan pada pertengahan Oktober 2020 mendatang.

Sebelum menyusul ke Kroasia, pemain berpostur hampir dua meter itu mendapatkan pesan penting dari Jack Brown. Hal itu terlihat di kolom komentar postingan dari Jack Brown yang sempat ditanggapi oleh Elkan Baggott.

Di Instagram, Jack sempat curhat soal perjuangan menembus skuat utama timnas Indonesia U-19 yang ternyata sangat berat. Terbukti, dari tujuh laga uji coba ia hanya diberikan kesempatan bermain selama 45 menit oleh Shin Tae-yong.

Meski begitu, pemain Lincoln City FC itu menolak akan menyerah dan tetap mempercayai sebuah proses pasti tidak menghianati hasil.

"Bangga mewakili negara saya. Percayai prosesnya," tulis Jack Brown.

Elkan Bagott yang melihat rasa optimistis dari Jack Brown kemudian memberikan tanggapan di kolom komentar dengan memberikan emoticon hati.

Jack Brown kemudian membalas komentar tersebut dengan menuliskan pesan kalau Elkan Baggott sebentar lagi akan merasakan hal yang sama yakni beratnya menembus skuat utama Shin tae-yong.

"kamu segera bro," tulis Jack Brown.

Sementara itu sambil menunggu kedatangan Elkan Baggott, timnas Indonesia U-19 terus melahap menu latihan dari pelatih asal Korea Selatan.

Kabarnya, kini Shin Tae-yong tengah fokus untuk membuat otot para pemain timnas Indonesia U-19 bertambah kekar supaya bisa memenangkan duel dengan lawan berpostur besar.