Liga Indonesia

Witan Sulaeman Mulai Terbiasa dengan Formasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 3 Oktober 2020 18:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bandung Saputra/PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, sudah mulai terbiasa dengan perubahan formasi yang diterapkan oleh pelatih, Shin Tae-yong. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, sudah mulai terbiasa dengan perubahan formasi yang diterapkan oleh pelatih, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, sudah mulai terbiasa dengan perubahan formasi yang diterapkan oleh pelatih, Shin Tae-yong.

Bagi Witan Sulaeman, sebagai pemain profesional, pesepak bola harus bisa beradaptasi dengan semua pelatih.

Di tangan Shin Tae-yong, memang Timnas Indonesia U-19 sedikit mengalami perubahan formasi.

Bila Timnas Indonesia U-19 terbiasa dengan formasi 4-3-3 atau 4-3-2-1, kini di tangan Shin Tae-yong, Timnas memainkan formasi 4-4-2.

Terkait hal ini pun sudah mulai bisa dipahami oleh seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19. Seperti diutarakan oleh Witan Sulaeman yang memang haru beradaptasi dengan formasi ini.

"Setiap pelatih memang beda, tapi sebagai pemain kita harus bisa menyesuaikan diri terhadap pelatih. Karena tidak mungkin selama bermain bola kita tidak mungkin hanya dilatih oleh satu pelatih," ucap Witan.

"Jadi sebagai pemain profesional kita harus beradaptasi dengan formasi pelatih," jelas Witan Sulaeman.

Witan Sulaeman sendiri bersama penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya masih berada di Kroasia. Skuat Garuda Muda masih berlatih sebagai persiapan Piala Asia U-19 dan juga sebagai rangkaian persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.