Bola Internasional

Media Asing Kasihan dengan 2 Pemain yang Dianaktirikan Shin Tae-yong

Kamis, 1 Oktober 2020 19:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dalam enam pertandingan uji coba di Kroasia, teryata ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang tidak pernah dimainkan oleh Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dalam enam pertandingan uji coba di Kroasia, teryata ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang tidak pernah dimainkan oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Dalam enam pertandingan uji coba di Kroasia, teryata ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang tidak pernah dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 itu yakni penjaga gawang, Yofandani Damai Pranata (PSIS Semarang), dan bek tengah, Muhammad Fadhil Aditya (Semen Padang).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, pasca laga kontra Dinamo Zagreb sempat menuturkan kalau dirinya tidak ingin membeda-mbedakan pemain inti dan pelapis.

Shin Tae-yong akan memainkan siapa pun pemain yang ia nilai siap dan menunjukan performa meningkat saat menjalani pemusatan latihan.

"Kami tidak mau membedakan pemain inti atau lapis kedua. Kami melihat siapa yang kondisinya bagus dan performanya baik selama ini, maka itu yang kita mainkan," kata Shin Tae-yong dilansir dari chanel YouTube PSSI.

Sikap tegas dari Shin Tae-yong itu kemudian mendapatkan sorotan tajam media Negeri Jiran, Vocketfc. Dalam artikelnya, mereka merasa kasihan dengan dan Muhammad Fadhil yang kalah bersaing dengan pemain lainnya.

"Yofandani kalah bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Muhammad Adi Satryo dan Erlangga Setyo. Sementara Muhammad Fadhil kalah bersaing dengan Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Ahmad Rusadi. Shin Tae-yong lebih senang memainkan tiga pemain tersebut dibanding Fadhil," tulis Vocketfc.

Sementara itu, pemain dari klub Inggris, Lincoln City FC, Jack Brown, pun ikut terkena sikap tegas dari Shin Tae-yong. Ia hanya diberikan kesempatan sekali main saat bersua Bosnia-Herzegowina.

Setelah pemusatan latihan di Kroasia selesai, Bagas Kaffa dkk akan melanjutkan TC di Turki pada awal Oktober 2020. Hal itu dilakukan timnas Indonesia U-19 demi berprestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%