Bola Internasional

Media Asing Soroti Otot Timnas Indonesia U-19 yang Masih Sangat Lemah

Kamis, 1 Oktober 2020 03:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Asing Soroti Otot Timnas Indonesia U-19 Masih Sangat Lemah. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Asing Soroti Otot Timnas Indonesia U-19 Masih Sangat Lemah.

INDOSPORT.COM - Para pemain timnas Indonesia U-19 telah selesai menjalani rangkaian pemusatan latihan dan enam pertandingan uji coba di Kroasia.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong pun memuji perkembangan Bagas Kaffa dan kawan-kawan yang telah menunjukan peningkatan luar biasa.

Dari yang pertamanya mendapatkan bullyan akibat kekalahan telak dari Bulgaria dan Kroasia, kini timnas Indonesia U-19 disanjung bak pahlawan.

Hal itu karena mereka mampu menahan imbang Arab Saudi, menang atas Qatar, dan terakhir mempermalukan klub raksasa Krosia, Dinamo Zagreb.

Tetapi Shin Tae-yong ternyata menjelaskan kalau para pemain Garuda Nusantara masih memiliki kekurangan yakni soal otot yang lemah.

Karena hal itu, pelatih asal Korea Selatan itu berencana akan mengadakan latihan penguatan otot kepada para pemain sebelum pemusatan latihan lanjutan di Turki.

"Sebelum kita ke Turki, sisa hari di sini kita akan fokuskan untuk latihan beban. Jujur, otot pemain saat ini masih kurang dan kelihatan mudah capek," kata Shin Tae-yong dilansir dari chanel YouTube PSSI.

"Untuk itu, kami harus latihan penguatan sebelum bertolak TC selanjutnya ke Turki," ucapnya menambahkan.

Kekuarangan dari timnas Indonesia U-19 itu kemudian mendapatkan sorotan serius dari media Negeri Jiran, Vocketfc. Mereka menilai kalau Irfan Jauhari cs masih sering terjatuh bila berduel dengan lawan berpostur besar.

"Otot Irfan Jauhari cs dirasa masih kurang dan mudah lelah. Latihan penguatan otot ini bertujuan agar para pemain Timnas Indonesia U-19 tidak mudah terjatuh ketika menghadapi lawan-lawan yang berpostur besar," tulis Vokcetfc.

Sementara itu, PSSI telah mendapatkan izin dari Menpora, Zainudin Amali, untuk menerbangkan timnas Indonesia U-19 ke Turki demi melakoni TC lanjutan.

Hal itu dilakukan demi prestasi yang didapatkan oleh timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.