Bola Internasional

Alasan Shin Tae-yong Ogah Mainkan Jack Brown di Uji Coba Terakhir

Rabu, 30 September 2020 20:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Naufal/PSSI
Publik masih bertanya mengapa pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak memainkan Jack Brown dalam uji coba terakhir di Kroasia. Copyright: © Naufal/PSSI
Publik masih bertanya mengapa pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak memainkan Jack Brown dalam uji coba terakhir di Kroasia.

INDOSPORT.COM - Publik masih bertanya mengapa pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, tidak memainkan Jack Brown dalam uji coba terakhir di Kroasia.

Saat timnas Indonesia U-19 melawan Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/20), Jack Brown bahkan tidak dimasukan dalam lini-up pemain.

Namun untungnya, tanpa Jack Brown pasukan Shin Tae-yong bisa bermain dengan luar biasa dan memenangi pertandingan dengan skor tipis 0-1 lewat gol dari Witan Sulaeman.

Dilansir dari kanal Youtube PSSI, Shin Tae-yong buka suara terakit hal tersebut. Ia menyatakan tidak ingin membeda-bedakan pemain inti maupun pelapis.

Namun menjelang pertandingan ia selalu mengawasi siapa pemain yang benar-benar siap bermain di tengah lapangan dan menilai bagaimana performanya selama di Kroasia.

"Sebenarnya tidak ada yang membedakan pemain inti atau lapis kedua," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Kami melihat siapa yang kondisinya bagus dan performanya baik selama ini, maka itu yang saya mainkan. Kami masih dalam proses pencarian siapa yang akan menjadi 11 pemain inti," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Jack Brown baru mendapatkan satu kali kesempatan bermain saat melawan Qatar pada 20 September lalu. Tetapi pemain klub Inggris, Lincoln City FC tersebut gagal menampilkan permainan terbaik.

Hal itu lantaran Shin Tae-yong memasang Jack Brown bersama dengan para pemain lapis kedua sehingga ia jarang mendapatkan suplai bola dari lini tengah.

Sementara itu, setelah menutup pemusatan latihan di Kroasia, timnas Indonesia U-19 kini akan bersiap terbang ke Turki. Di sana, Jack Brown dkk. akan lanjut menjalani pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
42%