Liga Indonesia

Media Vietnam Sebut Tim U-19 Jadi 'Mengerikan' di Bawah Shin Tae-yong

Selasa, 29 September 2020 21:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas U-19 Latihan dan Dipimpin Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Kiprah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam mendampingi Garuda Muda dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia mendapat sorotan dari media Vietnam.

Shin Tae-yong sudah mendampingi timnas Indonesia U-19 dalam tujuh partai uji coba. Duel kontra Dinamo Zagreb yang berlangsung di Stadion Maksimir pada, Senin (28/9/20) menjadi laga uji coba terakhir yang dilakoni Garuda Muda.

Laga tersebut berakhir dengan skor 1-0. Gol semata wayang Garuda Muda dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Inilah kemenangan kedua yang dikecap oleh timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia. Pada laga kontra Dinamo Zagreb, tim asuhan Shin Tae-yong juga mencatatkan clean sheet untuk pertama kalinya.

Pada enam laga sebelumnya, Garuda Muda selalu kebobolan, yakni saat melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia & Herzegovina (0-1).

Kiprah Shin Tae-yong selama dalam mendampingi timnas Indonesia U-19 di Kroasia rupanya mendapat sorotan dari media Vietnam, Phapluat.

"Pelatih Shin Tae-yong yakin Indonesia akan menjadi nomor satu di Asia Tenggara," demikian judul dari salah satu artikel yang ditayangkan oleh Phapluat.

Media tersebut membahas upaya yang dilakukan Shin Tae-yong untuk menjadikan tmnas Indonesia U-19 menjadi kekuatan mengerikan di kawasan Asia Tenggara.

Rencananya timnas U-19 Indonesia akan bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%