Liga Indonesia

Pernyataan Menpora Terkait Ditundanya Liga 1 dan 2 2020

Selasa, 29 September 2020 19:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan menunda kick off Liga 1. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan menunda kick off Liga 1.

INDOSPORT.COM - Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengapresiasi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan menunda kick off lanjutan Liga 1 dan 2 2020. Zainudin menilai sikap yang diambil PSSI tidak mudah, namun yang terbaik untuk saat ini.

Setelah berkoordinasi dengan Menpora, PSSI dan LIB menunda Liga 1 dan 2 selama sebulan ke depan. Alasan kesehatan jadi poin utama, lantaran kasus pandemi Covid-19 yang masih tinggi, selain izin keramaian dari pihak kepolisian juga tak kunjung turun.

"Kami dan PSSI rapat koordinasi dalam kaitan perkembangan sepak bola. Pertama soal Liga 1 dan 2 dan kegiatan lain dan juga ketum sampaikan informasi soal Timnas U-19 yang akan dipersiapkan di Piala Dunia U-20tahun depan," buka Menpora, Zainudin Amali.

"PSSI memutuskan tunda selama satu bulan sesuai keadaan saat ini. Apa yang dilakukan PSSI dan pengurus LIB adalah satu hal yang perlu diapresiasi. Sikap dari mereka adalah kedepankan apa yang jadi keselamatan umum, sebagaimana yang disampaikan Mabes Polri," imbuhnya.

Lebih lanjut, Menpora, Zainudin Amali berharap semua stakeholder sepak bola mengerti akan keputusan yang diambil PSSI. Ia mendoakan agar corona secepatnya berlalu sehingga kompetisi bisa dilanjutkan.

"Situasi yang ada sekarang harus disikapi dengan bijak, supaya semua pihak tahu kondisinya," beber Zainudin.

"Akan ada lanjutan kompetisi sebulan ke depan, semoga ada tanda-tanda baik sehingga bisa lanjutkan," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%