Liga Indonesia

Gampang Capek, Shin Tae-yong Beri Latihan Ini Sebelum Timnas U-19 ke Turki

Rabu, 30 September 2020 17:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20). Copyright: © Media PSSI
Selebrasi pemain timnas Indonesia U-19 selepas membobol gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Kroasia, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memberikan materi latihan beban di sisa hari-hari pemusatan latihan di Kroasia dikarenakan Bagas Kaffa dkk. masih mudah lelah dalam pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 memang segera menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Selepas berlatih di Kroasia, mereka dijadwalkan melanjutkan latihan di Turki.

Namun sebelum bertolak ke Turki, ada hal yang ingi dikejar oleh Shin Tae-yong. Yakni ia ingin menguatkan masa otot penggawa timnas Indonesia U-19.

"Sebelum ke Turki, di sisa hari di Kroasia kami akan fokuskan pemain untuk latihan beban sebagai salah satu persiapan sebelum kami melanjutkan TC selanjutnya," kata Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan bagi Shin Tae-yong untuk memberikan latihan beban kepada timnas Indonesia U-19. Sebab, dia menilai anak asuhnya masih terlalu mudah dalam melakoni setiap pertandingan.

"Jujur otot pemain saat ini masih sangat kurang dan kelihatan mudah capek. Untuk itu kami harus latihan penguatan sebelum kami bertolak ke Turki," jelas ia.

Dalam pemusatan latihan di Kroasia, timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh laga uji coba, dengan perincian hasil dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.