Liga Indonesia

Respons dan Janji Iwan Bule Pasca Timnas U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 12:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20).

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan Timnas Indonesia U-19 pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb, kemarin malam. Ia berjanji akan mendukung penuh apa pun kebutuhan Timnas U-19.

Timnas U-19 menang 1-0 atas Dinamo Zagreb, lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-38. Hal itu membuat Iwan Bule (sapaan M. Iriawan) cukup puas dan mengingatkan para pemain agar tetap bekerja keras di latihan.

"Alhamdulillah tadi (kemarin-red) para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb. Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," katanya.

Iwan Bule mengatakan PSSI terus memantau perkembangan Timnas U-19 selama pemusatan latihan di Kroasia. Ia pun berjanji akan mendukung penuh kebutuhan Timnas U-19 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 pada awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021.

"Kami selalu memantau perkembangan Timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik," ujarnya.

"PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal Timnas U-19," tambah Iwan Bule.

Setelah melawan Dinamo Zagreb, Timnas Indonesia U-19 akan pindah pemusatan latihan ke Turki. Di sana, anak asuh Shin Tae-yong kemungkinan bakal tampil pada turnamen persahabatan yang diikuti lima negara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%