Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia U-19 Bungkam Raksasa Kroasia

Selasa, 29 September 2020 00:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia U-19 Bungkam Raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia U-19 Bungkam Raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 berhasil menutup uji coba terakhir di Kroasia dengan manis setelah menang tipis 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Bermain di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB, timnas Indonesia U-19 tampil luar biasa dengan terus menggempur lini belakang lawan.

Namun timnas Indonesia U-19 hanya mempu mencetak gol tunggal pada menit ke-38 lewat aksi individu dari Witan Sulaeman yang membuat pertahanan Dinamo Zagreb kocar-kacir.

Meski hanya menang tipis, perjuangan para pemain Garuda Nusantara patut diacungi jempol. Mereka mampu menunjukan perkembangan luar biasa dari yang pertamanya dibully karena dihajar Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

Media Malaysia, Vocketfc, pun tidak menyangka kalau klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb, mampu dipermalukan oleh pasukan Shin Tae-yong.

"Lawan Garuda Muda adalah tim muda raksasa klub Kroasia. Tentu bukan perkara mudah untuk bisa meraih kemenangan," tulis Vocketfc.

"Ini adalah kemenangan kedua Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan alias training camp (TC) di Kroasia. Kemenangan pertama Garuda Muda didapat saat mengalahkan Qatar dengan skor 2-1," imbuhnya.

Setelah pertandingan uji coba keenam kontra Dinamo Zagreb selesai, timnas Indonesia U-19 kabarnya akan lanjut terbang ke Turki.

Di Tukri, timnas Indonesia U-19 berencana melakukan pemusatan latihan lanjutan dan mengagendakan lima pertandingan uji coba. Hal itu dilakukan demi prestasi di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.