Bola Internasional

Justin Jonathans, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Senin, 28 September 2020 17:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Football5star.com
Pemain NEC Nijmagen bernama Justin Jonathans pasti masih asing terdengar di telinga para penikmat sepak bola khususnya timnas Indonesia. Copyright: © Football5star.com
Pemain NEC Nijmagen bernama Justin Jonathans pasti masih asing terdengar di telinga para penikmat sepak bola khususnya timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain NEC Nijmagen bernama Justin Jonathans pasti masih asing terdengar di telinga para penikmat sepak bola khususnya timnas Indonesia.

Justin Jonathans diketahui merupakan pemain blasteran yang mengalir darah Indonesia-Belanda. Belum lama ini, ia muncul di chanel Youtube Yussa Nugraha dan bercerita banyak mengenai pengalamannya.

Ia juga berharap suatu saat nanti bisa memperkuat Timnas Indonesia untuk meneruskan impian sang ayah yang merupakan orang asli Tanah Air.

"Saya pikir saya akan menjawab iya karena akan jadi pengalaman yang luar biasa mengalami semua itu. Tapi saya tidak tahu bagaimana menghubungi pihak federasi (PSSI)," kata Justin Jonathans.

Ketertarikan Justin Jonathans bergabung ke timnas Indonesia lantaran dirinya pernah melihat cuplikan pertandingan tim Garuda U-19. Ia menilai kalau Timnas Indonesia U-19 memiliki level permainan yang sama dengan pemain Eropa.

"Saya pernah lihat beberapa video di YouTube melawan negara lain, Timnas Indonesia U-19. Senang bisa melihat mereka bermain, saya rasa level mereka sudah bagus," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Justin Jonathans lahir pada 8 Januari 2003 silam. Di usia yang masih 17 tahun, ia menjadi bek kanan andalan klub junior Belanda, NEC Nijmagen.

Pemain yang memiliki tinggi 178cm itu berharap mendapatkan perhatian dari PSSI agar berkesempatan bergabung bersama timnas Indonesia U-19 dalam persiapan Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20.