Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb: Penutupan yang Manis

Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSSI
Berikut hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb di Kroasia, Senin (28/09/20). Copyright: © Media PSSI
Berikut hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb di Kroasia, Senin (28/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb di Kroasia, Senin (28/09/20). Dalam laga uji coba kali ini, skuat Shin Tae-yong menang dengan skor 1-0.

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-19 melawan Dinamo Zagreb merupakan uji coba terakhir skuat Garuda Nusantara di Kroasia. Pasalnya, setelah melawan Dinamo Zagreb, anak asuh Shin Tae-yong akan melanjutkan masa pelatihan mereka di Turki.

Rencananya, kepergian skuat Timnas U-19 ke Turki akan berlangsung pada 2 Oktober mendatang. Sebelum pergi ke Turki, David Maulana dan kawan-kawan telah bermain sebanyak enam kali Kroasia.

Skuat Garuda Nusantara telah bermain melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, Qatar dua kali, dan Bosnia-Herzegovina. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih adalah saat melawan Qatar di laga pertama dengan skor 2-1.

Dan kini, pertandingan ketujuh Timnas U-19 di Kroasia adalah dengan melawan Dinamo Zagreb. Dalam pertandingan kali ini, Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-4-2.

Dua striker utama Timnas Indonesia U-19 dipercayakan kepada sosok Irfan Jauhari dan Braif Fatari. Nama terakhir sempat disanjung oleh pelatih asal Argentinta, Carlos Alberto Gomez yang disebutnya mirip dengan gaya bermain Javier Pastore.

Sementara di lini tengah dipercayakan pada sosok Brylian Aldama dan kapten David Maulana. Keduanya ditemani oleh Witan Sulaeman dan Imam Zakiri dari sisi sayap.

Di lini belakang, bek tengah diisi oleh Rizky Ridho dan Komang Teguh. Sedangkan Bagas Kaffa dan Pratama Arhan akan menyisir pertahanan dari lini sayap. Dan posisi kiper dipercayakan kepada Adisatryo.

Peluang pertama Timnas Indonesia U-19 terjadi ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Adalah Brylian Aldama yang melakukan tendangan melengkung ke gawang Dinamo Zagreb, namun gagal menemui jaring gawang.

Timnas Indonesia mendapatkan serangan yang membahayakan dari Dinamo Zagreb di menit ketujuh. Beruntung, kiper Adisatryo sigap menggagalkan tendangan keras dari sang lawan.

Kombinasi Witan Sulaeman dan Braif Fatari sempat 'mengobok-ngobok' lini pertahanan Dinamo Zagreb di menit ke-17 hingga 18. Namun, kokohnya pertahanan klub Liga Champions ini membuat Skuat Garuda Nusantara gagal mencetak gol.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu menjebol gawang Dinamo Zagreb di menit ke-38 lewat aksi individu dari Witan Sulaeman. Dirinya mengacak-ngacak lini pertahanan Dinamo Zagreb dari sisi kiri, sebelum melepas tendangan langsungnya. 1-0 Timnas U-19 memimpin di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-19 terus melakukan serangan demi serangan. Namun, Dinamo Zagreb bukan tanpa perlawanan karena kerap memberikan counter-attack yang cukup mematikan.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada tambahan gol yang tercipta oleh kedua tim. Timnas Indonesia U-19 pun menutup uji coba mereka di Kroasia dengan kemenangan yang manis atas Dinamo Zagreb, 1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%