In-depth

4 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Bungkam Dinamo Zagreb

Selasa, 29 September 2020 08:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta menarik usai Timnas Indonesia U-19 sukses membungkam Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 dalam uji coba terakhir di Kroasia. 

Bertanding di Stadion Maksimir yang merupakan tempat latihan tim muda Dinamo Zagreb, ternyata tak membuat skuat Timnas Indonesia U-19 gugup. Itu terlihat ketika bertanding, Timnas Indonesia U-19 berani melakukan pressing ketat. 

Hal ini jelas membuat Dinamo Zagreb sedikit terhenyak dengan apa yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19. Hasilnya, Timnas Indonesia U-19 pun sukses mengemas satu gol pada menit ke-38 melalui Witan Sulaeman. 

Mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Dinamo Zagreb, Witan pun menggiringnya ke tengah. Sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan mendatar terarah ke gawang Dinamo Zagreb. 

Keberhasilan Witan membobol gawang Dinamo Zagreb membuat lawan jadi keluar menyerang mengambil risiko. Praktis, sepanjang babak kedua, Dinamo Zagreb mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-19. 

Namun koordinasi lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 sangat solid sehingga membuat Dinamo Zagreb kehilangan akal untuk menyamakan kedudukan. Selain menang 1-0, ada fakta menarik lain usai Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb. 

Cleansheet Pertama 

Mulai dari hasil melawan Dinamo Zagreb ternyata menjadi cleansheet pertama yang ditorehkan Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 sedang hancur dengan kebobolan 13 gol di 3 laga awal. 

Namun ternyata 3 laga berikutnya di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 hanya kebobolan masing-masing satu gol. Hingga akhirnya puncaknya terjadi saat melawan Dinamo Zagreb. 

Di luar dugaan, pertahanan Timnas Indonesia U-19 tahan banting dan sanggup agresifitas Dinamo Zagreb. Cleansheet pertama ini menjadi bukti jika kinerja lini pertahanan Timnas Indonesia U-19 yang dikomandoi oleh Rizky Ridho sudah sangat baik. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%