Liga Indonesia

Jika Batal TC ke Turki, Begini Program dan Agenda Timnas Indonesia U-19

Rabu, 30 September 2020 13:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan merampungkan pemusatan latihan di Kroasia pada bulan ini. PSSI dan tim pelatih pun telah menyiapkan rencana lanjutan untuk Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Timnas U-19 berencana melanjutkan pemusatan latihan di Turki. Namun, jika tak terealisasi, skuat asuhan Shin Tae-yong akan tetap berada di Kroasia dan melanjutkan program latihan dengan melakukan beberapa uji coba.

"Timnas U-19 masih di Kroasia hingga akhir bulan ini dan akan teruskan TC (pemusatan latihan) di Turki yang sedang dalam komunikasi. Apabila tidak jadi (ke Turki) maka akan tetap di Kroasia dan kami cari lawan tanding yang kuat," tuturnya.

Iwan Bule (sapaan M. Iriawan) melaporkan, Timnas U-19 menunjukan kemajuan pesat selama pemusatan latihan di Kroasia. Hal itu terlihat dari hasil tujuh laga uji coba yang dijalani, yang berakhir dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

"Perkembangan tim sangat bagus setiap harinya. Mudah-mudahan terus meningkat," pungkasnya.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia merupakan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 awal tahun depan dan Piala Dunia U-20 2021. Pelatih Shin Tae-yong membawa 28 pemain untuk dilihat kemampuannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%