Liga Indonesia

Menang atas Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Masih Butuh Pembenahan

Selasa, 29 September 2020 12:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20). Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-19 vs Dinamo Zagreb U-19, Senin (28/09/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong antusias dengan kemenangan 1-0 di laga uji coba kontra Dinamo Zagreb, kemarin malam. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu menilai, Timnas U-19 masih punya kekurangan dan perlu pembenahan.

Saat lawan Dinamo Zagreb di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Kroasia, gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper Dinamo Zagreb.

Melihat aksi anak asuhnya, Shin Tae-yong mengatakan ada peningkatan di tiap uji coba, namun tim masih perlu pembenahan.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

"Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," imbuhnya.

Uji coba lawan Dinamo Zagreb, menjadi pertandingan ketujuh bagi David Maulana dan kawan-kawan selama pemusatan latihan di Kroasia. Sebelumnya Garuda Nusantara melawan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi, dua kali melawan Qatar dan Bosnia Herzegovina. 

Pemusatan latihan di Kroasia akan berakhir pada bulan ini. Rencananya, Timnas U-19 akan melanjutkan latihan di Turki pada bulan depan dan juga menjalani sejumlah laga uji coba.

Di Turki, Timnas U-19 kemungkinan bakal tampil pada turnamen persahabatan. PSSI membocorkan, setidaknya sudah ada tiga negara yang mereka ajak selain Turki untuk ikut turnamen yakni Uni Emirat Arab, Iran, dan Mesir.