Liga Indonesia

Menpora Beri Lampu Hijau Timnas Indonesia U-19 Lanjut Latihan di Turki

Rabu, 30 September 2020 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan lampu hijau terkait wacana timnas Indonesia U-19 yang akan melanjutkan pemusatan di Eropa. Ia memberikan izin karena Garuda Muda mengalami peningkatan signifikan.

Timnas Indonesia U-19 memang berada di Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan sejak akhir Agustus. Kini setelah di penghujung latihan di Kroasia, Skuat Garuda Muda dijadwalkan tetap berada di Eropa.

Namun, Witan Sulaeman dkk. akan nelanjutkan pemusatan latihan di Turki. Hal ini pun mendapat respons positif dari Menpora, Zainudin Amali.

"Ketum PSSI (Mochamad Iriawan), sampaikan perkembangan timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kami mendukung apabila mereka akan memperpanjang durasi mereka ada di sana, karena progresnya luar biasa," ucap Zainudin Amali.

Zainudin Amali selaku perwakilan pemerintah tetap pada komitmennya untuk mendukung kebutuhan timnas Indonesia. Terlebih hasil yang meningkat juga sudah ditunjukkan pasukan Shin Tae-yong selama berlatih di Kroasia.

"Semua sudah menyaksikan perkembangan positif dari para pemain. Kini pemerintah mendukung perpanjangan durasi latihan di luar negeri dan beruji coba, jadi tidak ada masalah. Kami akan selalu mendukung sepenuhnya," tukasnya.

Seperti diketahui selama di Kroasia, timnas Indonesia U-19 melakukan rentetan uji coba internasional. Perincian hasilnya vs Bulgaria (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%