Bola Internasional

Kasihan, 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Belum Pernah Dimainkan

Kamis, 1 Oktober 2020 03:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Bandung Saputra/PSSI
Kasihan, Ternyata Ada 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Belum Pernah Dimainkan oleh Shin Tae-yong. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Kasihan, Ternyata Ada 2 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Belum Pernah Dimainkan oleh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 telah selesai menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Selama di Kroasia, timnas Indonesia U-19 juga melakukan enam kali pertandingan uji coba melawan tim-tim kuat seperti Bulgaria, Kroasia, Qatar, Bosnia-Herzegowina hingga Dinamo Zagreb.

Tetapi dalam enam pertandingan uji coba itu, ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang belum pernah mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong.

Dua pemain Garuda Nusantara itu yakni penjaga gawang bernama Yofandani Damai Pranata (PSIS Semarang) dan bek tengah, Muhammad Fadhil Aditya (Semen Padang).

Yofandani Damai Pranata sepertinya kalah bersaing dari dua kiper yang pernah dipasang oleh Shin Tae-yong yaitu Muhammad Adi Satryo dan Erlangga Setyo.

Sedangkan Muhammad Fadhil Aditya gagal diberikan kesempatan karena pelatih lebih memilih menurunkan bek tengah lainnya seperti Rizky Ridho, Komang Teguh dan  Ahmad Rusadi.

Dulu saat era pelatih Fakhri Husaini pada 2019, ternyata Muhammad Fadhil Aditya juga pernah dicoret sebelum timnas Indonesia U-19 berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19. Namun saat itu dirinya terpaksa dicoret karena mengalami cedera parah.

Sementara itu, setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia, Bagas Kaffa dan kawan-kawan akan diterbangkan ke Turki untuk TC lanjutan.

Belum ada informasi apakah Shin Tae-yong bakal melakukan pencoretan di skuat timnas Indonesia U-19. Saat detik-detik keberangkatan ke Kroasia di akhir Agustus 2020 lalu, ia mencoret dua pemain bernama Serdy Ephy Fano dan Ahmad Afhridrizal karena melanggar aturan.