Liga Indonesia

TC ke Turki Tertunda, Kapan Elkan Baggott Gabung Timnas Indonesia U-19?

Kamis, 1 Oktober 2020 16:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tengah) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan. Copyright: © Naufal/PSSI
Elkan Baggott (tengah) saat mengikuti TC Timnas U-19 di Stadion Madya, Senayan.

INDOSPORT.COM - Kapan bergabung-nya Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia sepertinya tinggal mencari waktu yang pas. Terlebih Ipswich Town klub Elkan bernaung sudah memberikan izin Elkan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Elkan Baggot memang masuk dalam daftar pemain yang disiapkan Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun sejak Timnas Indonesia U-19 tiba, hingga saat ini Elkan belum juga gabung.

Memang sempat mencuat kabar bahwa Elkan akan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 ketika Timnas Indonesia berlatih di Turki. Namun wacana berlatih di Turki ditunda, kini Elkan akan segera bergabung bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

"Elkan memang rencananya mau gabung di Turki. Tapi kan di Turki kita sedikit tunda karena rencana kita masih di Kroasia," ucap Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada INDOSPORT.

Yunus menambahkan sejatinya tidak ada masalah dengan klub Elkan bermain. Bahkan Ipswich Town sudah menyetujui Elkan bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

"Respon klubnya menyetujui karena memang rencana gabung tanggal 2 ketika kita ke Turki. Tapi di Tukri kita tunda jadi kita perpanjang di Kroasia dan nanti kita tinggal cari waktu buat Elkan Baggott bergabung karena klubnya sudah beri izin," tukas Yunus.