Bola Internasional

Bakal Gabung Timnas U-19 ke Turki, Elkan Baggott Malah Dibobol 5 Gol di Inggris

Kamis, 24 September 2020 01:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Naufal/PSSI
Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott baru saja benasib pahit saat membela klub Inggris, Ipswich Town U-23 pada Selasa (22/9/2020). Copyright: © Naufal/PSSI
Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott baru saja benasib pahit saat membela klub Inggris, Ipswich Town U-23 pada Selasa (22/9/2020).

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott menelan pil pahit saat membela klub Inggris, Ipswich Town U-23 pada Selasa (22/9/2020).

Dalam pertandingan pekan kedua kompetisi Professional U-23 Development League melawan Queens Park Rangers, Elkan Baggott gagal menjaga barisan belakang dengan baik sehingga dibobol lima gol.

Para pemain depan Ipswich Town juga gagal mencetak gol sehingga Queens Park Ranger mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.

Di pekan pertama kompetisi Professional U-23 Development League, Ipswich Town juga gagal mendulang kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Milwall.

Meski begitu, bek yang memiliki tinggi hampir dua meter itu selalu dipasang sejak menit awal untuk menjaga barisan pertahanan dalam dua pertandingan tersebut.

Saat ini Elkan Baggott memang sedang fokus untuk mengembangkan karirnya di Inggris. Namun PSSI sudah mengkonfirmasi kalau ia akan menyusul pasukan Shin Tae-yong dalam menjalani pemusatan latihan lanjutan di Turki.

Sebenarnya, pria kelahiran Thailand itu masuk dalam 28 nama pemain yang diterbangkan ke Kroasia untuk menjalani pemusatan latihan dan agenda uji coba.

Tetapi karena belum mendapat izin dari klubnya Ipswich Town, Elkan Baggott terpaksa harus absen. Pelatih kepala Garuda Muda, Shin Tae-yong, memang membutuhkan sosok pemain berpostur tinggi seperti dirinya.

Terbukti barisan belakang timnas Indonesia U-19 beberapa kali kebobolan dalam laga uji coba di Kroasia karena bola-bola sundulan dari pemain lawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%