Bola Internasional

Piala Asia Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap Terbang ke Turki

Jumat, 11 September 2020 04:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 baru saja menerima kabar buruk setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengumumkan penundaan Piala Asia U-19 2020. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 baru saja menerima kabar buruk setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengumumkan penundaan Piala Asia U-19 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 baru saja menerima kabar buruk setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) mengumumkan penundaan Piala Asia U-19 2020.

Padahal, timnas Indonesia U-19 sudah melakukan persiapan serius demi menyongsong Piala Asia U-19 2020 dengan menjalani pemusatan latihan sejak 9 Agustus 2020 lalu.

Garuda Muda di bawah komando pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, juga sudah dikirim ke Kroasia guna menjalani pemusatan latihan lanjutan.

Menanggapi ditundanya Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengaku tetap mendukung keputusan AFC.

Setelah pemusatan latihan di Kroasia selesai, ia juga siap mengirim para pemain untuk TC lanjutan di Turki. Apalagi PSSI-nya Turki sudah menyetujui proposal kedatangan timnas Indonesia U-19.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia  akan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang.  Selain itu, kami ada alternatif TC di Spanyol atau Portugal. Saat ini kami sudah mendapat persetujuan dari Federasi Turki untuk melanjutkan TC di sana," kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, Bagas Kaffa dan kawan-kawan masih akan menyisakan satu pertandingan uji coba di Kroasia yakni melawan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Timnas Indonesia U-19 diharapkan mampu menampilkan permainan menyerang setelah tumbang pada dua laga sebelumnya melawan Bulgaria dan tuan rumah Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%